Lihat ke Halaman Asli

Satu Langkah Lagi Untuk ''GARUDA MUDA'' Indonesia

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Penampilan Garuda Muda di ajang SEA Games tahun ini cukup menyakinkan untuk meraih medali emas cabang olahraga sepakbola SEA Games XXVI kali ini.


Bertindak sebagai tuan rumah merupakan salah satu kesempatan emas yang mesti di manfaatkan para pejuang ''Merah Putih'' untuk meraih prestasi.


Kesempatan ''emas'' bermain di kandang sendiri ini tidak di sia-siakan atlit-atlit merah putih. Satu demi satu keping emas pun diraih putra-putri Indonesia menambah pundi-pundi perolehan medali yang kini memantapkan posisi Indonesia di urutan teratas. Klasemen perolehan medali SEA Games XXVI tahun ini. Indonesia pun unggul jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.


Tentu peluang Indonesia untuk menambah pundi-pundi medali emas pun masih terbuka. Salah satunya dari sepakbola, cabang olahraga yang paling populer, paling di gemari seluruh masyarakat di dunia termasuk Indonesia.


Kesuksesan Timnas Garuda Muda melaju ke babak final cabang sepakbola SEA Games cukup mengurangi dan mengobat rasa kekecewaan seluruh masyarakat Indonesia setelah Timnas Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 zona Asia.


Kegagalan Timnas Indonesia melaju ke babak penyisihan grup Piala Dunia selanjutnya, merupakan pukulan telak bagi para pendukung Timnas Senior. Yang notabene sudah sangat merindukan Timnas ''Garuda'' Indonesia meraih prestasi yang sudah lama di nanti-nantikan seluruh masyarakat Indonesia.


Kegagalan Timnas Senior di ajang Piala Dunia berbanding terbalik dengan kesuksesan Timnas Garuda Muda yang berhasil melaju ke babak ''FINAL'' cabang sepakbola SEA Games XXVI kali ini.


Ini merupakan hasil yang positif bagi Indonesia untuk meraih prestasi. Kesempatan yang harus di manfaatkan ''Garuda Muda'' untuk mengukir kembali prestasi Indonesia tahun 1991. Yang pada waktu itu Timnas Indonesia meraih medali emas untuk yang terakhir kalinya.


Tinggal satu langkah lagi untuk Timnas Garuda Muda mengukir kembali prestasi tahun 1991, yang sudah lama dinanti-nantikan seluruh masyarakat Indonesia.


Melaju ke babak final dan bermain dikandang sendiri adalah keuntungan yang besar bagi Indonesia karena didukung jutaan rakyat Indonesia. Dengan status sebagai tuan rumah ''Garuda Muda" di harapakan untuk dapat kembali mengukir sejarah dan menyudahi puasa medali emas yang sudah tidak di rasakan seluruh pendukung merah putih.


Tinggal satu langkah lagi untuk "Garuda Muda" terus berjuang untuk meraih prestasi dan mengibarkan Merah Putih di puncak yang tertinggi. SUKSES TERUS GARUDA MUDA KAMI AKAN SELALU MENDUKUNGMU SEMOGA DI FINAL NANTI BISA MENANG. BRAVO. .GARUDA INDONESIA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline