Lihat ke Halaman Asli

Maqam yang Terjaga

Diperbarui: 3 Februari 2017   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber ; http://analisadaily.com

Aku masih di sini,
Menjaga maqam kata yang dulu terkubur petaka sejarah. Masih selalu kutaburkan butiran cinta dan kusiram dari lelehan kebenaran sebagai kenangan akan kau yang pernah mencecapnya kala terluka ditikam petir tanpa tuan

Sengaja tak kutancapkan pusara agar tak satupun burung berparas pelangi hinggap dan mencuri ceceran butiran yang kutabur. Aku tak percaya mereka. Ketika sayapnya mengepak kulihat dibalik lengkungnya nyatalah mereka tak lebih burung bangkai berkulit kanvas penuh nanah.

Biarkan aku rebah di atas maqam ini
Tubuh terlentang menatap gelap malam. Menghirup tetes embun. Menantang kilau siang. Sesekali mengarungi angin agar tahu arah pusaran dan titik kebenaran berpijak.

Di maqam kata ini aku laksana penari panggung neraka yang berpesta di permadani surga. Olehnya, jagat raya adalah milikku. Dan atas nama kematian raga, aku telah menjadi sebuah lambang kebebasan karsa.

Jangan kau datang menabur bunga. Cukuplah hirup setiap kenangan perjuangan dibenakmu. Aku pasti datang lewat putaran waktu untuk menemui rindumu akan kedamain negeri.

-----




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline