Lihat ke Halaman Asli

Gabriella M

Mahasiswa

Welcome Ceremony dan Orientasi Online K-GO untuk Promosi Daegu-Gyeongbuk, Korea Selatan

Diperbarui: 20 September 2021   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Daegu-GyeongbukJakartaOffice (YouTube)

Pada tanggal 11 September 2021, Kantor Daegu-Gyeongbuk Jakarta mengadakan acara welcome ceremony dan orientasi online K-GO (Kawan Daegu Gyeongbuk Online) Season 2. K-GO merupakan media online supporter yang khusus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kota Daegu dan Provinsi Gyeongbuk. Tidak hanya itu, K-GO juga akan mempromosikan sektor pariwisata, kuliner dan budaya di Korea Selatan. Selama setahun terakhir, berkat aktivitas anggota K-GO Season Pertama, kesadaran lokal akan produk UKM lokal unggulan seperti Mungyeong Omija dan kosmetik telah meningkat. Upacara peresmian dilakukan secara online seperti tahun lalu akibat Covid-19 dan diikuti sekitar 70 orang, termasuk manajer cabang Korea Tourism Organization Jakarta serta anggota K-GO yang terpilih. Sebelumnya, Kantor Daegu-Gyeongbuk Jakarta juga membuka rekrutmen untuk K-GO Season 2 pada tanggal 16-25 Juli 2021 yang kemudian mendapatkan tanggapan positif, terbukti dari jumlah pendaftar sebanyak 746 orang, yang kemudian melalui proses seleksi dan dipilih 70 orang (62 orang perempuan dan 8 orang laki-laki) yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kota Daegu Gyeongbuk, Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Gyeongsangbuk-do Jakarta, Kepala Bagian Perdagangan Internasional Gyeongsangbukdo, Kepala Bagian Perdagangan Internasional Kota Metropolitan Daegu, dan Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta.

Dalam acara ini, K-GO yang terpilih diberikan arahan tentang tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan K-GO seperti mempromosikan produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dari Daegu Gyeongbuk pada media sosial, produk-produk berupa kosmetik, perawatan kulit, makanan, minuman, kemudian memberikan review tentang rasa, desain, dan harga. Tidak hanya itu, K-GO terpilih juga mempromosikan pariwisata dan budaya di Daegu-Gyeongbuk dan mendukung kegiatan Daegu-Gyeongbuk Jakarta Office.

Sumber: www.instagram.com/daegugyeongbuk.id

K-GO terpilih juga akan memperoleh benefit seperti 1 produk per bulan, sertifikat aktivitas, souvenir Daegu Gyeongbuk, dan tiket perjalanan ke kota Daegu. Teman-teman yang menghadiri acara penyambutan juga sangat senang dan antusias.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline