Lihat ke Halaman Asli

Mau Dibawa Kemana Indonesia Kita ?

Diperbarui: 7 September 2015   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 

 

“Mau Kemana Indonesia Kita ?”
Mungkin itu adalah salah satu pertanyaan yang jarang dipikirkan oleh generasi muda sekarang, karena menurut mereka arah dan tujuan Indonesia saat ini bukanlah urusan mereka, tetapi urusan orang lain yang lebih berkuasa. Di situlah mereka salah, banyak dari mereka yang lupa bahwa mereka adalah generasi penerus yang kelak mendapat giliran untuk menentukan nasib Indonesia ke depan nanti.

Ironisnya itulah yang terjadi di generasi muda jaman sekarang, mereka berpikir bahwa nasib Indonesia bukanlah urusan mereka. Padahal nasib Indonesia adalah nasib mereka juga

Walaupun Indonesia sudah di deklarasikan merdeka pada 17 Agustus 1945, belum banyak yang sadar bahwa Negara kita ini belum bebas. Apa sih arti kebebasan yang harusnya sudah menjadi hak bagi Indonesia ? Yang pasti kebebasan yang sebenarnya tidak melibatkan kemiskinan, rakyat tertindas, pemerintahan korup yang sedang menjamur di Indonesia sekarang ini.

Nah, muncul lah pertanyaan “Apa hubungannya dengan generasi muda?”

EVERYTHING !

Kalian mau Indonesia kita selamanya seperti ini ? Terkekang dari berbagai arah baik politik maupun sosial, yang pasti perubahan itu tidak mudah, tapi bukannya tidak mungkin. Perubahan itulah yang berhubungan dengan generasi muda. Perubahan bisa dimulai dari generasi muda. Bagaimana caranya ? Yang pasti tidak susah dan tidak mudah juga, selalu lakukan yang terbaik baik di sekolah, rumah, kampus. Kalian akan terkejut betapa hal kecil seperti itu bisa mempengaruhi hidup kalian sebagai anak bangsa.

Jangan pernah takut untuk meraih apa yang ada di depan kalian. Jangan takut untuk berubah. Jangan pernah takut akan pendapat orang lain. Just be yourself. Built your own dream country.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline