Lihat ke Halaman Asli

Gabriel ChanfarryHadylaw

Berpengalaman di bidang Konsultan dan Training Bisnis Strategi dan Marketing. Sekarang menjadi Founder of Inner Tunnel Communities

Dewasa dalam Berpolitik dan Hukum Menjelang Pemilu Serentak 2024

Diperbarui: 2 Desember 2022   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

*PERJALANAN SEJARAH KEBANGSAAN NKRI MENUJU PEMILU SERENTAK 2024*

*Kedewasaan berpolitik dan transparansi melaksanakan Aspek Hukum semakin baik*


Sejumlah Koalisi warga sipil mewakili LSM melayangkan gugatan hukum terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian karena terkait ketiadaan aturan teknis pengangkatan penjabat (pj) kepala daerah.

Kastorius  Sinaga sebagai Staf khusus bidang politik dan media Mendagri menjelaskan segala persyaratan dan tugas serta kewenangan pj kepala daerah sudah mengacu pada UU Pilkada dan UU Pemerintahan Daerah.

*HORIZON BARU MENUJU KEDEWASAAN*

Kisah diatas merupakan salah satu untuk membuka satu horizon baru dalam tata krama berpolitik dan melaksanakan aturan hukum di tanah air.

Pasti ada goncangan dan saling tidak bisa terima dengan keputusan yang telah diambil dalam pengangkatan penjabat (pj) kepala daerah.

Aspek politik selain aspek hukum pastilah tidak bisa dihindarkan menjelang Pilkada serentak 2024 dengan Pilpres 2024, Pileg dan Pilkadanya.

Suhu politik telah mulai naik dan tidak bisa dihindarkan dalam pesta demokrasi 2024. Masing-masing kubu ingin menang tentunya. Ini hal yang sangat wajar.

Para parpol sudah mengdeklarasikan masing-masing Capres dan Cawapres sudah bermunculan. Parpol Gerindra dengan capres Prabowo. Parpol Nasdem dengan capres Anies. PSI dengan Ganjar dan Yenny Wahid.

*SEGARNYA HUMOR POLITIK*

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline