Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan PMM Bhaktiku Negeri 2023 Kelompok 65 Gelombang 13 yang mengabdi di Kecamatan Lowokwaru, Malang

Diperbarui: 5 April 2023   16:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) menjadi wadah bagi para mahasiswa menyalurkan berbagai macam kegiatan positif pada masyarakat. PMM sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satunya yang dilakukan oleh  kelompok 65 gelombang 13 yang dilaksanakan selama satu bulan  yakni mulai tanggal 23 Januari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023. Kegiatan PMM ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Ibu Cholidah, S.H., M.H

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 65 gelombang 13 yang beranggotakan Lisa Nura Azifah, Irta Maya Intan Fatmawati, Raihanah Zayyan Puteri Ramdhani, Ahmad Syauqi Rifani, Irwansyah Rianto Nugroho  yang berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang(UMM), Prodi Farmasi.

Pada Selasa, 21 Januari 2023 mahasiswa UMM kelompok 65 gelombang 13 melakukan pembukaan PMM di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Mahasiswa PMM kelompok 65 gelombang 13 mengangkat tema "Peran Mahasiswa Dalam Rangka Edukasi Kemampuan Kognitif, Motorik Dan  Aspek Kesehatan Anak Di Tk Muslimat Nu 31".  

Pada pembukaan PMM dihadiri seluruh anggota kelompok 65 gelombang 13 bersama Kepala sekolah TK NU Muslimat 31 beserta jajaran yang hadir dalam acara . Irta Maya Intan Fatmawati dalam pembukaan PMM melakukan perkenalan dan menyampaikan maksud dan tujuan dalam melakukan kegiatan pengabdian masyarakat serta menyampaikan program kerja yang akan dijalankan selama 1 bulan ke depan sekaligus meminta izin kepada Ibu Laksmi Fira Nirmala, S.T., S.Pd selaku Kepala Sekolah TK NU Muslimat 31.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi lebih lanjut kepada anak-anak Tk Muslimat Nu 31 tentang pentingnya menjaga pola hidup. Selain itu, kami juga melakukan berbagai kegiatan untuk membentuk perkembangan kognitif serta kemampuan motorik seperti kegiatan bermain peran sebagai tenaga medis dan cooking class, serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk dapat meningkatkan edukasi kesehatan kepada anak-anak Tk. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kepala Sekolah TK NU Muslimat 31.

Untuk seluruh kegiatan kami yaitu kelompok 65 Gelombang 13 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dapat dilihat di instagram kami  pada link berikut (https://instagram.com/pmm.bhaktikunegeri65?igshid=YmMyMTA2M2Y=)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline