Lihat ke Halaman Asli

Fuad habib

Mahasiswa Uin Sunan Kalijaga

Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi Pasca Pandemi

Diperbarui: 15 Juni 2022   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokpri

Halo guys diliburan yang akan datang udah kah kalian mempersiapkan planning buat  liburan Bersama keluarga, teman atau bahkan kekasih? 

Nah kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi wisata yang ada di magelang, saat ini adalah saat yang pas buat kalian para pecinta wisata dan traveler Untuk Kembali mengeksplor wisata yang worth it buat kalian kunjungi dan mungkin dulu belum pernah kalian kunjungi karena terhalang pandemi kemarin, nah sekarang aku punya rekomendasi wisata buat kalian  tepatnya ada di magelang.

Sebelumnya tau gak sih apa aja wisata yang ada di magelang? Kalo belum tau simak nih pembahasan tentang wisata yang ada di magelang.

Magelang sendiri adalah kota di Jawa Tengah, kota ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi sehingga masih banyak orang yang tidak tahu tentang keindahan dan tempat keren di Magelang. 

Magelang memiliki banyak tempat wisata keren mulai dari situs budaya. Situs bersejarah Spot foto Bukit Taman kekinian  yang sangat enak dipandang mata dan wajib segera di explore ya guys langsung aja simak pembahasannya ya guys.

Borobudur

Nah untuk rekomendasi yang pertama adalah Candi Borobudur candi ini merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia dan di Indonesia, arsitektur candi borobudur yang megah, luas dan bersejarah membuat candi ini menjadi salah satu warisan budaya dunia dan tentunya sudah mengetahuinya dan tidak asing dengan dengan candi ini, Candi Borobudur juga termasuk dalam tujuh keajaiban dunia loh.

Sejarah berdirinya Candi Borobudur diperkirakan sekitar tahun 750 M Candi Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra, salah satu dinasti besar dan berkuasa yang pernah ada di nusantara, kini Taman Wisata Candi Borobudur menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Tengah guys, bukan hanya sebagai tempat wisata peninggalan bersejarah borobudur juga berfungsi sebagai tempat religi dan ziarah umat Buddha di Indonesia, Kalau mampir ke Magelang rugi deh guys, kalau nggak mampir ke Candi Borobudur.

Sumber: dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline