Lihat ke Halaman Asli

Rumah

Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kali ini saya akan mendeskripsikan tentang rumah
 
Rumah adalah tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Letak rumah saya berada di Kota Bogor, Tepatnya berada di Jalan Rimba Mulya II Rt 003 Rw 003 Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat. Rumah ini lebih tepatnya berada di dalam gang. Sehingga sering kali motor melewati daerah rumah ini, yang menyebabkan kebisingan di sekitar rumah. 

Rumah ini berdiri sudah puluhan tahun, dengan pondasi rumah yang masih kokoh. Rumah ini mempunyai dua tingkat. Dimana rumah ini terdiri dari 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, 2 dapur, dan 2 ruang tamu. Yang di dalamnya terdapat banyak pernik yang membuat rumah ini terasa sempit. Pernik tersebut seperti Lukisan, Vas, dan banyak benda-benda yang tidak diperlukan. 

Di lantai bawah terdapat 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur dan 1 ruang tamu yang biasa digunakan untuk menerima tamu pada hari-hari besar seperti Idul Fitri. Pada lantai 2 terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur dan 1 ruang keluarga yang biasanya anggota keluarga berkumpul bersama, menonton bersama, makan bersama dan terkadang bernyanyi bersama. Namun apabila terjadi hujan lebat, rumah ini terkadang terkena banjir karena parit di sekitarnya sering tertimbun sampah. Sehingga akhirnya rumah ini diperbaiki agar tidak terjadi banjir lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline