Lihat ke Halaman Asli

Analisis SWOT dan Analisis Industri di Mata Bisnisman

Diperbarui: 15 April 2020   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Assalamualaikum wr wb

Baik di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Analisis SWOT dan Anallisis industri di mata para Bisnismen atau pembisnis.

Kita perlu mengetahui apa itu SWOT, SWOT adalah singkatan ataupun kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman.

SWOT ini biasanya di bentuk dalam keserdahanaan para bisnismen atau pun pembeisnis, kekuatan ini terletak pada sebuah perusahaan di tim anda, intelektual dan loksai anda dimana anda berada, peluang dan ancaman juga ada, dan peluang yang akan menyelamatkan anda di ancaman dalam berbisnis anda.

Ketika anda menerapakan analisis swot ini anda akan di kenalkan dengan strategi-strategi yang solid,untuk memajukan ataupun mengunggulkan bisnis anda dalam bidangnya, dan analisis swot ini bukan orang lain yang maju untuk memulainnya melainkan anda sendiri sebagai pembisnis atau pemimpin perusahaan tersebut atau yang perlu digaris bawahi adalah tidak boleh di wakilkan, nanti jika di wakilkan akan berakibat fatal dalam bisnis anda di tengah perjalanan yang akan di hadapi pemasaran dan pesaingan produktif anda.

Dan di dalam pelaksanaan analisis swot ini anda memerlukan tim banyak atau leader untuk membantu dan melancarkan sehingga anda tidak perlu lagi melakukan analisis sepanjang hari, dan anda bisa melakukannya hanya sampai dua sampai tiga jam analisis, langsung saja ke cintoh analisis swot ini :

Contohnya yaitu anda coba lihat warung-warung tradisional yang ada di sekitar dan daerah anda, tentunya memiliki ciri khas tersendiri bukan. dan itu bisa kita analisis swot dengan melihat cabang-cabang dari produk atau makanan khas daerah tersebut.

Dan strategi sebagai berikut :

1. Carilah investornya yang mengembangkan bisnis tersebut dan menggelontorkan banyak uang atau mendanainya.

2. Lihat perkembangan pemasarannya dengan teknik-teknik yang memajukannya 

3. Pembukaan produk tersebut pasti besar untuk memejukannya contohnya seperti dengan membuka dengan musik-musik atau konser dalam pertama membuka tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline