Lihat ke Halaman Asli

Marketing Plan for Businessman

Diperbarui: 9 April 2020   07:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

MARKETING PLAN TERBAIK BUAT BISNISMEN

Assalamualaikum wr wb

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang marketing plan dan unsur-unsurnya.
Langsung saja ke pokonya.

Pengertian Marketing Plan

Marketing plan/rencana pemasaran dalam menerapkan cara atau strategi pemasaran sebagai alat untuk pencapaian target di wilayah bisnis, marketing plan mempunyai unsur-unsur diantaranya :

1.Ringkasan Tujuan Perusahaan
Maksudnya adalah semua orang/kelompok yang mau membuat bisnis harus memiliki ringkasan tujuan perusahaan dengan jelas

2.Menentukan target standart yang harus di capai
Dalam menentukan standart harus di capai bisnismen harus teliti penentuannya

3.Penentuan target pasar
Di dalam penentuan target pasar ini bisnismen harus observasi atau terjun langsung keadaan pasar tersebut

4.Tentukan konten promosi
Konten promosi ini sangatlah penting karena kalau tidak ada konten promosi seseorang konsumen tidak akan tahu tentang produk bisnis kita

5.Kenali kompetitor
Apasih kompotitor itu? Kompotitor adalah lawan bisnis kita atau yang bersaing dengan produk kita

6.Tetap focus dan prioritas
Tetap focus ini sangatlah penting karena dengan kita focus kita tidak goyah dengan guncangan dari produk bisnis lain yang menggempur produk kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline