Lihat ke Halaman Asli

Frizka Fauzia Rahmawati

Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang

PMM UMM Luncurkan Pengabdian Masyarakat di TK ABA 37 dengan Tema Memahami Makanan Sehat dan Tidak Sehat

Diperbarui: 28 Oktober 2024   16:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. PMM Mitra Dosen UMM Kel. 23

MALANG 2024-- Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian di TK ABA 37, Kota Malang. Pengabdian ini dilakukan secara khusus dalam hal pendampingan memahami makanan sehat dan tidak sehat untuk gaya hidup yang lebih baik.Mahasiswa berinisiatif membuat modul berisi tentang profil makanan sehat dan tidak sehat, serta pemahaman tentang pentingnya makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam modul tersebut, contoh makanan sehat dan tidak sehat disebutkan, serta tips memilih makanan yang sehat.

"Kami sengaja membuat isi modul dengan menggunakan bahasa yang sederhana agar mudah untuk dipahami oleh anak-anak TK ABA 37," kata Putri selaku Koordinator.

Mahasiswa pun merancang sistem edukasi makanan sehat. Sistem ini dibuat dengan tujuan agar anak-anak lebih mudah dalam memahami pentingnya makanan sehat. Sistem ini dirancang menggunakan media visual dan interaktif.

Kami sebagai mahasiswa berharap, anak-anak TK ABA 37 dapat memahami pentingnya makanan sehat dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tim PMM Mitra Dosen mengambil tindakan ini mengingat Kepala TK ABA 37, mengatakan masih minimnya pemahaman tentang makanan sehat di kalangan anak-anak.

"Kami berharap, dengan adanya output berupa modul dan sistem edukasi makanan sehat, anak-anak dapat lebih mudah dalam memahami pentingnya makanan sehat dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak TK ABA 37 dapat memiliki gaya hidup yang lebih baik dan sehat dengan memahami pentingnya makanan sehat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline