Lihat ke Halaman Asli

Friska Indah Mauludiba

Every strike brings me closer to the next home run.

Jangan Mengabaikan Chat Rekan Kerja di Grup Karena Bisa Menghambat Produktivitas Tim

Diperbarui: 19 Juni 2024   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Chat Grup yang Diabaikan. (Sumber: Koran TEMPO)

Pernahkah Anda merasa kesal ketika diskusi kelompok kerja Anda diabaikan? Atau mungkin Anda sendiri sering mengabaikan pesan-pesan rekan Anda? 

Jangan khawatir, Anda tidak sendirian! Dalam dunia kerja yang semakin digital, mengabaikan percakapan rekan kerja dalam kelompok dapat menjadi masalah serius yang mempengaruhi produktivitas dan keharmonisan tim. 

Mari kita bahas mengapa hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. 

Mengapa Diskusi dalam Kelompok Kerja Sering Diabaikan? 

Ada banyak alasan mengapa seseorang mengabaikan diskusi dalam kelompok kerja. Beberapa di antaranya adalah: 

1. Terlalu sibuk

Dalam beberapa situasi, tumpukan pekerjaan berarti tidak ada yang punya waktu untuk memeriksa dan menanggapi percakapan. 

2. Kurangnya Prioritas

Beberapa orang mungkin menganggap diskusi dalam kelompok kerja tidak begitu penting dibandingkan dengan tugas lainnya. 

3. Kebiasaan Buruk

Ada juga yang cenderung tidak merespon percakapan karena malas atau tidak merasa perlu merespons. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline