Lihat ke Halaman Asli

Seperti Apa Doa yang Dijabah oleh Allah Menurut Agama Kristen?

Diperbarui: 24 Januari 2023   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Seperti apa dia yang mudah diterima oleh Allah saat kita berdoa?

Seringkali kita berdoa sebagian hanya kewajiban saja, bahkan kita ingin doa kita itu dikabulkan oleh Allah.

Jadi, seperti apakah doa yang paling dikabulkan oleh Allah?

1. RENDAH HATI

Jika seorang manusia merendahkan diri di hadapan Allah, maka doanya pasti akan dikabulkan. Seperti yang tertulis dalam kitab :Amsal 18:12 Tinggi hati mendahului kehancuran tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.

Nah, doa kita pasti akan dikabulkan jika kita merendahkan diri terlebih dahulu sebelum berhadapan dengan Allah melalui doa.

2. TERBUKA

Jika kita terbuka kepada Allah dengan tidak sembunyi-sembunyi dan tidak mengandalkan kekuatan kita, namun mengandalkan Tuhan, kita pasti akan mendapatkan berkatnya. Seperti akhir kata setiap doa orang Kristen ada sebagian yang berdoa terlalu banyak yang didoakan karena berpikir dengan banyak doa maka doanya akan dikabulkan. Ada yang tertulis dalam nats Alkitab; MATIUS 6:8-9

6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan,  sebelum kamu minta kepada-Nya. 6:9 Karena itu berdoalah demikian  : Bapa kami   yang di sorga , Dikuduskanlah nama-Mu datanglah Kerajaan-Mu  jadilah kehendak-Mu  di bumi seperti di sorga.

3. BERDOA DENGAN CAMPUR TANGAN ROHKUDUS

Berdoa berdasarkan Roh Kudus yang menyertai kita, sebagian besar itu sangat diinginkan oleh setiap manusia. Semua orang tahu bahwa sentuhan ROHKUDUS membuat seseorang itu berjalan sesuai dengan perintah Tuhan. Jika kamu lebih mengandalkan Tuhan dan menguatkan iman dan takut akan Tuhan, maka orang itu akan mudah mendapatkannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline