Lihat ke Halaman Asli

Frinsis AnastasiaPrahita

Mahasiswa institut agama Islam Negri Kudus

Wow! Mahasiswa KKN 151 Sukses Gelar Sejumlah Lomba di Desa Kenteng

Diperbarui: 8 Oktober 2024   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  Gambar Frinsis Anastasia

Grobogan - Senin 7 Oktober 2024, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 151 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus sebanyak 13 orang berhasil menggelar berbagai kegiatan lomba di Desa Kenteng Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB dihadiri oleh Sudibyo selaku sekretaris Desa Kenteng Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Kordes KKN, Ilham Rifky Romadlona mengatakan ada tiga lomba yang diadakan mahasiswa KKN yakni lomba cerdas cermat, pidato dan adzan untuk tingkat SD/MI.

Acara lomba ini diadakan dalam rangka untuk memeriahkan acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang bertema "moderasi beragama dalam bersikap dan berperilaku keseharian sesuai tuntunan Rasulullah SAW".

Untuk kategori pemenang lomba cerdas cermat tingkat SD/MI yakni
Juara 1 SDN 3 Kenteng
Juara 2 SDN 4 Kenteng
Juara 3 MI Tarbiyatul Athfal

Untuk kategori pemenang lomba pidato tingkat SD/MI yakni
Juara 1 SDN 4 Kenteng (Azkia Milatus)
Juara 2 SDN 1 Kenteng (Assifa Aulia)
Juara 3 SDN 3 Kenteng (Malika Pulung)

Untuk kategori pemenang lomba adzan tingkat SD/MI yakni
Juara 1 SDN 3 Kenteng (Lairawan)
Juara 2 SDN 2 Kenteng (Adefa)
Juara 2 SDN 2 Kenteng (Miftah)

Peserta yang mendapat juara akan mewakili lomba di tingkat Kecamatan.

Acara ini juga di hadiri oleh sejumlah guru dan staf sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah Desa Kenteng Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

KKN kelompok 151 di Desa Kenteng yang diikuti sebanyak 13 mahasiswa yakni Diah Ayu Pitaloka, (Ekonomi Syariah), Dina Afifah, (Tadris IPS), Dina Khusnaya (Akutansi Syariah), Eko Hadi Prabowo (Tasawuf dan Psikoterapi) , Frinsis Anastasia Prahita Damayanti (Komunikasi Penyiaran Islam) , Ihda Rizkiyatun Ni'mah (Pendidikan Agama Islam) , Ilham Rifky Romadlona (Ekonomi Syariah) , Linda Novita Sari (Perbankan Syariah), Muhammad Bahtiar Hakim (Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam), Ribkha Amalia Putri (Hukum Ekonomi Syariah), Rina Dwi Karimah (Tasawuf dan Psikoterapi) , Rini Wahyuning Pertiwi (Tadris Matematika), Ririn Sulistiyaningrom (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) yang dibimbing oleh dosen pembimbing Lapangan (DPL) yakni pak Dr. Cihwanul Kirom, Lc., M.E.I berharap acara ini dapat bermanfa'at dan menjadi penyemangat bagi seluruh anak-anak sekolah dasar untuk terus berkarya, dan menginspirasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline