Lihat ke Halaman Asli

Welcome to Twitter Land!

Diperbarui: 28 Februari 2020   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tahun 2020 sudah memasuki akhir dari bulan kedua. Lebih dari tiga dekade telah berlangsung semenjak pertama kali teknologi internet diperkenalkan pada publik. Sosial media muncul sebagai salah satu produk dari berkembangnya teknologi internet. Situs sosial media seperti blogging muncul pertama kali sekitar awal 2000-an.

Tentu kita masih ingat Friendster dan MySpace, pendahulu Facebook. Seiring berjalannya waktu, situs-situs ini beranak pinak dan semakin menjamur dengan pesat. Sebut saja Facebook, Instagram, dan Twitter yang duduk di peringkat teratas dalam kategori sosial media yang paling banyak diunduh dan dipakai.

Ketiga situs sosial media besar tersebut mempunyai fungsi yang hampir sama. Yaitu menyediakan wadah bagi penggunanya untuk bebas membagikan apapun yang ingin mereka bagi. Tentu saja harus tetap mengikuti guidelines yang berlaku. Namun, di antaranya, Twitter merupakan wadah yang cukup menarik dibandingkan Facebook dan Instagram.

Sesuai dengan namanya, Twitter merupakan sebuah situs sosial media yang menampung cuitan para penggunanya. Mengusung semangat micro-blogging, Twitter hanya membolehkan sebanyak 280 karakter saja untuk diunggah dalam satu post. Pertama kali diluncurkan di tahun 2006, Twitter belum digunakan secara masif sampai tiga tahun belakangan di Indonesia.

Di Twitter, Anda bisa mendapatkan berbagai macam konten. Dimulai dari konten meme receh, kompilasi video lucu, sampai rangkaian cerita horor yang sebentar lagi akan ditayangkan di bioskop. Twitter merupakan sebuah platform yang sepenuhnya bebas, hanya dibatasi oleh jumlah karakter dan durasi maksimal video yang bisa diunggah adalah sebanyak 140 detik. Selain itu, semuanya cukup bebas. Tentu saja tidak meninggalkan fungsi utamanya, yaitu berjejaring.

Namun, Twitter bisa cukup menguras banyak kuota internet Anda. Formatnya yang serba mikro menjadikan sosial media ini sebagai sebuah candu, karena pengguna dapat mengonsumsi banyak hal dalam waktu yang relatif singkat. Tidak perlu khawatir. Tukarkan #SmartPoin Anda untuk mendapatkan penawaran paket kuota dari #WowDeals. Sering-seringlah mengunjungi aplikasi MySmartfren dari perangkat Anda dan jangan lewatkan banyak penawaran menarik lainnya dari Smartfren! Tak hanya itu, undian #smartfrenWOW juga menanti kalian dengan hadiah utamanya yaitu rumah, mobil, motor dan smartphone serta berbagai hadiah lainnya.  Cek S&K nya disini https://www.smartfren.com/wow/undian




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline