Lihat ke Halaman Asli

Yudel Neno

Penenun Huruf

Temui Pimpinan DPRD Malaka, Ketua FTBM Malaka: Kita Jadikan Malaka Kabupaten Literasi

Diperbarui: 29 Mei 2021   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi: Berpose bersama Wakil Ketua DPRD Malaka, Hendrikus Fahik, di ruang kerjanya, pasca audiens

Temui Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik selaku selaku salah satu Wakil DPRD, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Malaka nyatakan komitmen untuk menjadikan Kabupaten Malaka sebagai Kabupaten literasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua FTBM Malaka, Rm. Yudel Neno, Pr kepada Hendrikus Fahik di ruang kerjanya, Jumat, 28/05/2021.

"Kedatangan ini bertujuan meminta arahan dari Pimpinan DPRD dan sekaligus memohon dukungan melalui kebijakan demi memajukan literasi di Kabupaten Malaka, dengan cita-cita yang kuat, menjadikan Malaka sebagai Kabupaten Literasi," jelas Rm. Yudel.

Hendrikus Fahik, selaku pimpinan DPRD menyambut baik kedatangan FTBM Malaka dan menyatakan dukungan sepenuhnya demi kemajuan semangat membaca dan menulis di Malaka.

"Saya menyambut baik forum yang terhormat ini, dan mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan literasi oleh forum ini. Forum ini harus menjadi solusi bagi masyarakat, dalam sinergi dengan Dinas PKPO dan Dinas Perpustakaan Malaka dan dinas terkait lainnya," ungkapnya. Lanjutnya lagi, kita dari Pimpinan DPRD akan mendorong dinas-dinas terkait untuk bersinergik demi memajukan literasi di Malak aini.

Turut hadir Wakil FTBM Malaka, Putra Niron, Sekretaris, Delfi Samara Bendahara, Essy Luruk dan Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Dian Berebein.

Putra Niron berharap agar niat baik FTBM ini didukung berbagai pihak, sambil memohonkan kerja sama dari para pegiat literasi yang telah memulai dengan membentuk Taman Baca Masyarakat yang ada di Malaka. Dirinya bersama dengan Ketua Bidang Organisasi, David Ximenes akan segera membangun kerja sama, merekrut Taman Baca yang ada di Kabupaten Malaka dalam eksen literasi bersama. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Essy, Delfi dan Dian yang hadir dalam audiensi bersama Pimpinan DPRD itu.

"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline