Lihat ke Halaman Asli

LawCorrectional

Law and Correctional

Sholat Jumat, Petugas dan Warga Binaan Penuhi Masjid At Taubah Lapas Curup

Diperbarui: 26 Juli 2024   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lacrele

Curup (26/07) - Setiap hari Jum'at, digelar sholat jum'at berjamaah di Masjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup. Seperti yang terlihat hari ini, baik Petugas Lapas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membaur dalam pelaksanaan Sholat Jum'at.

Menurut Kalapas Kelas IIA Curup melalui Katim Humas Frengki Sinaga, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap warga binaan untuk dapat menjalankan apa yang menjadi kewajiban dalam agamanya. "Sholat jum'at berjamaah juga berguna untuk meningkatkan hubungan baik serta kedekatan antara petugas dan warga binaan," jelasnya.

Hal tersebut menurutnya juga akan berpengaruh dengan kelancaran setiap program pembinaan baik itu kerohanian maupun kepribadian yang diikuti oleh warga binaan Lapas Curup.

Lacrele

Frengki menjelaskan dengan jumlah WBP Lapas Curup yang saat ini mencapai 735 orang dan 732 WBP beragama Islam, maka sholat jumat berjamaah di Lapas Curup terbagi menjadi 2 tempat yaitu di Masjid At-Taubah dan di Aula Utama Lapas Curup.

Terlihat Masjid dan Aula terisi penuh Dimana Petugas dan WBP membaur menjadi satu, melaksanakan kewajiban Agama dengan Khusyuk untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. (Ng19)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline