Lihat ke Halaman Asli

Kumbang Matre Mulai Berkembang

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di zaman yang serba modern ini, kita mulai mengenal istilah matre, bukan hanya mengenal sih, tapi sudah benar-benar mengenal. Dulu istilah ini kebanyakan ditujukan untuk para bunga yang suka merongrong dan melucuti kekayaan sang cowok. Namun di era yang serba modern ini ketika semua teknologi mengalami kemajuan, istilah matre pun ikut mengalami kemajuan dengan menjangkiti kaum cowok. Mungkin istilah atau sebutan cowok matre ini sudah biasa terdendang di telinga kalian- kalian semua.

Para cowok matre biasanya menggait cewek-cewek kaya yang kurang PD dengan kaadaan dirinya. Mereka biasa mencari mangsa di mall- mall dan di tempat-tempat shoping karena menurut mereka di tempat- tempat seperti itu banyak cewek yang beruang atau berduit. Ciri-ciri cowok matre yang wajib diketahui oleh para cewek-cewek adalah: Pertama, biasanya pada waktu awal kenalan atau PDKT mereka berlaku royal. Yang harus diwaspadai royal itu bukan berarti royal beneran lho friend dan bisa saja ada udang di balik batu atas itu semua. Kedua, mereka biasanya suka mengumbar kata-kata gombal atau kata-kata pemujian yang.bisa meluluhkan hati cewek yang.jadi mangsanya. Ketiga, gaya berpakaian mereka biasanya sangat modis. Terus mantan-mantan mereka semuanya adalah cewek-cewek kaya pastinya. Teman-temannya pun juga kebanyakan dari para orang-orang kaya. Dan ketika anda berjalan-jalan dengannya atau biasa disebut dengan ngedate, dan ia melihat suatu barang atau sesuatu yang bagus, pasti mereka akan berkata, “Bagus ya cyank?" dan ketika waktu di kasir pasti akan berkata. “Dompet ku ketinggalan cyank.” Dan apabila kita sudah membelikan barang yang dimaksud pasti dia akan mengatakan. “Makasih ya cyank, besok uangnya aku ganti”. Tapi kenyataannya nihil, uang kalian tidak akan dikembalikan. Dan ciri yang lain adalah ia meminta barang atau sesuatu yang bernialai kecil seperti pulsa, makanan dan yang lain-lain dan apabila tidak diberi maka dia akan marah. Cirri selajutnya adalah dia suka meminjam uang dengan alasan-alasan yang tidak logis, seperti ibunya lagi sakit parah, untuk bayar SPP, untuk bayar kost, untuk adiknya yang sekolah, dan masih banyak alasan-alasan yang tak logis yang diucapkannya, dan pada kenyataannya uang itu digunakan untuk keperluannya sendiri seperti membeli barang-barang mewah. Dan apabila anda sudah terlanjur memberi pinjaman ikhlaskanlah uang itu, karena dijamin uang itu tidak akan kembali.

Jika cowok anda memiliki ciri yang disebutkan seperti di atas sudah sepantasnya anda mencurigainya dan mulai membuka hati untuk yang lain. Mengapa harus begitu? Karena apabila anda tidak mengantisipasi mulai dari awal pasti anda akan nyesek dibelakang, karena apa? Karena si cowok tersebut pasti akan meninggalkan anda kelak setelah anda bankrut atau setelah merasa puas merauk dan merampas semua harta anda. Karena yang ada dipikiran mereka adalah uang dan uang, tanpa memikirkan cinta yang anda beri. Janji-janji yang selama ini diumbar hanya janji-janji palsu, dan tak akan mejadi sebuah kenyataan. Setelah mereka puas merauk harta anda, tinggalah anda sendirian merenungi nasib, dikhianati, disakiti dan dibohongi oleh pasangan anda. Dan tinggalah anda dalam kesendirian dan dalam kegalauan yang selalu menghantui.

Dan apabila hubungan anda berlanjut hingga ke jenjang pernikahan mungkin si cowok ingin merebut semua warisan anda dan kekayaan anda, dan yang lebih parah apabila ia mempunyai selingkuhan yang anda tidak ketahui. Jadi untuk para cewek hati-hati ya dalam memilih cowok karena cowok yang menurut anda baik belum tentu baik ya friend…




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline