Lihat ke Halaman Asli

Freida A F

Mahasiswa

Pengaruh Diversifikasi Produk terhadap Pertumbuhan Perusahaan

Diperbarui: 26 September 2024   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengaruh Diversifikasi Produk terhadap Pertumbuhan Perusahaan

The Impact of Product Diversification on Company Growth

 

FREIDA ASTI FEBIOLA

2113021020

e-mail : febiola876@gmail.com

Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol (STIEG)

Abstrak

Diversifikasi produk merupakan strategi pertumbuhan perusahaan yang efektif dalam meningkatkan volume penjualan, pendapatan, dan pangsa pasar. Dengan menyediakan variasi produk yang berbeda, perusahaan dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan mereka. Produk-produk baru juga memberikan peluang untuk memperluas basis pelanggan dan menciptakan loyalitas konsumen. Selain itu, diversifikasi produk juga memberikan keunggulan bersaing bagi perusahaan. Dengan memiliki portofolio produk yang beragam, perusahaan dapat lebih fleksibel dalam menanggapi perubahan permintaan pasar dan tren konsumen. Artikel ini membahas tentang pengaruh diversifikasi produk terhadap pertumbuhan perusahaan, termasuk analisis regresi yang menunjukkan hubungan positif antara diversifikasi produk dan penjualan, serta dampaknya terhadap keunggulan bersaing dan loyalitas konsumen.

Kata Kunci

Diversifikasi Produk, Pertumbuhan Perusahaan, Volume Penjualan, Pendapatan, Pangsa Pasar, Keunggulan Bersaing, Loyalitas Konsumen

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline