Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Content Creator Tafenpah

Prediksi Laga Perdana Indonesia vs Ekuador di FIFA U17

Diperbarui: 8 November 2023   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Indonesia vs Ekuador di laga perdana grup A Piala Dunia U-17 2023. Sumber gambar: hasil ilustrasi penulis dari berbagai PSSI

Tim Nasional (timnas) Indonesia akan melakoni laga perdana kontra Ekuador di grup A FIFA World Cup atau Piala Dunia U-17 2023 pada tanggal 10 November di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 19.00 WIB.

Pertandingan timnas Indonesia kontra Ekuador bertepatan dengan momen perayaan Hari Pahlawan Nasional 2023.

Sebagai penggemar timnas Indonesia, penulis dan pembaca tentunya pasti menjagokan punggawa Garuda Muda untuk memenangkan laga tersebut.

Pasalnya, kemenangan di laga perdana babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17, bakal mempermudah langkah Indonesia untuk menatap 2 laga lainnya.

Mengingat di grup A, Indonesia tergabung bersama dengan Panama, Maroko, dan Ekuador.

Makanya, kemenangan di laga perdana kontra Ekuador tak bisa ditawar lagi oleh anak asuh Bima Sakti.

Berkaca pada pemilihan lokasi stadion, tentunya ini juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi panitia penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

Di mana, semangat Hari Pahlawan akan menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Garuda Nusantara di kota Surabaya, Jawa Timur yang merupakan kota historis, di balik peristiwa 10 November 1945.

Spirit pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran itu akan menyatu dalam semangat punggawa Garuda Nusantara di sepanjang laga kontra Ekuador.

Namun, tampaknya juru racik Ekuador (Diego Martinez) bersama pasukannya tak sudi untuk menyerahkan begitu saja kemenangan di laga perdana ke tangan timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline