Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Content Creator Tafenpah

Aduh Lionel Messi Lagi yang Dapat Ballon D'Or 2023

Diperbarui: 1 November 2023   02:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lionel Messi kembali meraih Ballon D'Or 2023 dan menjadi pemain peraih Ballon D'Or terbanyak dalam sejarah sepakbola dunia. Sumber foto ig@intermiami

Lionel Messi kembali mendapatkan Ballon D'Or 2023. Mata suporter fanatik Cristiano Ronaldo pun seakan tak mau menerima kenyataan pahit ini. Bagaimana tidak, hingga kini Lionel Messi sudah mengoleksi 8 kali Ballon D'Or, terhitung dari tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021, dan 2023.

Wajar saja sih! Karena Lionel Messi bersama dengan Tim Nasional Argentina memenangkan Piala Dunia Qatar 2022.

Berkat penampilan impresif Lionel Messi bersama tim Tango, penghargaan Ballon D'Or 2023 yang berlangsung di kota Paris, Prancis, Selasa 31 Oktober 2023, tepatnya pukul 00.50 WIB tak bisa dibantah oleh ke-29 calon kandidat lainnya.

Bahkan Haaland pun terbius dengan pencapaian Lionel Messi. 

"Aduh kenapa Messi lagi yang dapatkan Ballon D'Or 2023, padahal ia sudah tidak merumput lagi di liga terbaik Eropa" Haaland membatin.

Begitu pun dengan suporter atau penggemar setia Cristiano Ronaldo. Tapi, sayangnya, pasca kepindahan mega bintang timnas Portugal sekaligus legenda Real Madrid dari Manchester United ke Al Nassr, namanya pun seolah ditelan dari bursa pemain terbaik dunia, khususnya penghargaan Ballon D'Or 2023.

Terlepas dari persoalan remeh temeh tersebut, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah 2 sosok berpengaruh dalam sejarah sepakbola dunia abad 21.

Meskipun kini, keduanya memilih untuk pergi jauh dari glamouritas sepakbola benua Biru (Eropa), tapi jejak dan semangat mereka akan tetap menyala dalam diri pemain muda se-dunia. Benar, kan?

Penghargaan Ballon D'Or Lionel Messi yang ke-8 juga menandakan akhir dari kejayaan karirnya di industri sepak bola dunia.

Walaupun Lionel Messi saat ini memperkuat klubnya David Beckham yakni; Inter Miami CF yang berkompetisi di Major League Soccer/MLS Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline