Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Content Creator Tafenpah

Merangkai Cerita Cinta di Sepanjang Taman Doa Hati Tersuci Maria, La Liviera PIK2

Diperbarui: 10 Juli 2023   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto; Fredy Suni

Cerita cinta di tengah kehangatan, biasanya berawal dari ketenangan batin. Dalam diam, para pengunjung di sepanjang kawasan wisata eksotik nan instagramable, La Riviera PIK2, lebih tepatnya di Taman Doa Hati Tersuci Maria melantunkan puji-pujian dan harapan mereka kepada Yesus Kristus, Bunda Maria, beserta para kudus.

Meskipun di tengah hiruk pikuk pengunjung, namun ornamen-ornamen Kristiani yang terukir indah dengan desain klasik dan modern, dapat memadukan irama ketenangan batin bagi pengunjung.

Foto; Fredy Suni

Penulis juga merasakan hal yang sama, terutama di depan Patung Bunda Maria atau Bunda Pelindung Segala Bangsa dalam iman kepercayaan Katolik.

Uniknya, Taman Doa Hati Tersuci Maria tidak hanya dikhususkan bagi umat Kristiani atau Kristen saja.

Foto; Fredy Suni

Tapi, kawasan religi ini terbuka untuk umum. Dalam perjalanan kemarin, penulis juga mengamati pengunjung datang dari berbagai iman kepercayaan.

Inilah kekuatan tempat wisata religi yang tidak dicampuradukkan dengan berbagai ideologi atau kepentingan politik apapun.

Foto; Fredy Suni

Peristiwa perjalanan, terutama kehidupan toleransi antar umat beragama ini, seharusnya ditumbuhkembangkan oleh pemerintah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline