Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Content Creator Tafenpah

Meriahkan Pekan Ilmiah, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undana Adakan 3 Kegiatan Mega Dahsyat

Diperbarui: 18 Mei 2022   11:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undana Kupang

Dalam Rangka Pekan ilmiah Tingkat Prodi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNDANA Kupang menyelenggarakan 3 lomba, yaitu Lomba Desain Media Pembelajaran, Lomba MicroTeaching, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. 

Lomba yang di selenggarakan terlebih dahulu di tingkat prodi ini, nantinya akan berlanjut di tingkat FKIP. Segala Rangkaian kegiatan dipersiapkan dengan matang oleh panitia,  yang di mana merupakan Himpunan mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris di bawah koordinir Ibu Merlyn Kristine Nelloe,S.Pd, M.Ed, M.App.Ling. 

Beliau adalah salah satu dosen di Program studi pendidikan Bahasa Inggris. Perlombaan dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari Jumat, Sabtu dan Selasa. Dalam pembukaan Lomba pekan ilmiah ini turut hadir juga Bapak Dekan FKIP Universitas Nusa Cendana Dr. Melkisedek Taneo, M.Si dan Bapak koordinator Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Bapak Drs. Soleman Dapa Taka, MA. 

Bapak Dekan FKIP secara resmi membuka kegiatan lomba ini dengan memberikan semangat dan motivasi, agar mahasiswa dapat berani mengekspresikan diri mereka dalam mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru. Selain, mengasah kemampuan pedagogik mahasiswa serta mengikuti lomba-lomba tersebut agar nantinya berguna di lingkungan masyarakat dan keberlanjutan karir mahasiswa ke depannya. 

Adapun pesan khusus bapak Dekan kepada peserta 'Lomba Desain Media Pembelajaran.' Beliau percaya mahasiswa sangat kreatif, up to date, bisa mendesain media pembelajaran, serta memiliki skill/ketrampilan karena melihat kurikulum sekarang penekanannya lebih tinggi kepada skill. Jadi, harapannya bahwa mahasiswa sebagai calon guru masa depan mampu mencerdaskan generasi bangsa dengan inovasi dan kreativitas.

Untuk Lomba Desain Media Pembelajaran peserta terdiri dari 6 tim yang mana setiap tim beranggotakan 2 orang. Tim juri lomba ini adalah dosen dari  prodi Bahasa Inggris, yaitu Bapak Drs. Alexander H. Kabelen, MA, Ibu Elisna Huan, S.Pd, M.Hum, dan Bapak Yanphiterzon Liunokas, S.Pd, M.Hum.

Dokumen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undana Kupang

Ada pun Pemenang Lomba Desain Media Pembelajaran adalah Juara 1 dari Tim "Fire Group" (Rosalia Rateawilda dan Renaldi Yudhistira Ngaba), Juara 2 dari Tim "United Kejora" (Nanila W. Bratanaya dan Welandina Kiu) dan Juara 3 dari Tim "Great Group" (Alfi O  Tamonob dan Maria F. Uba Ola).

Penghargaan untuk para pemenang lomba. Dokumentasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang

Untuk Lomba Micro Teaching yang dilaksanakan hari Sabtu peserta sebanyak 5 orang. Tim juri juga berasal dari dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu Dr. Drs. Laurensius Kian Bera. MA, Ibu Leni Amelia Suek, SS. MA, M.Ed, dan Bapak Drs. Alexander Home Kabelen, M.A.

Pemenang lomba Micro Teaching ini adalah Juara 1  Reynaldo P. Umbu Ngedo, Juara 2 Dionisia Da Solo, dan Juara 3 Meliani Ngongo.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline