Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Penulis || Pegiat Konten Lokal NTT || Blogger Tafenpah.com

Google Saja Merayakan Valentine, Bagaimana dengan Generasi Jomblo?

Diperbarui: 14 Februari 2022   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Tampilan utama Google hari ini dibalut dengan jantung besar. Makna simbolik itu sebagai respon Google terhadap perayaan Hari Valentine atau Hari Berbagi Kasih.

Sayangnya, google bisa mengalahkan generasi bujangan di jagad maya. Berbagai pendekatan mulai dilancarkan oleh generasi jomblo/bujangan/single hanya untuk mendapatkan simpatisan dari si gebetan. Namun, mereka pun tak kunjung mendapatkan jawaban.

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh generasi bujangan/single untuk bisa bersaing dengan google?

Tentu saja untuk mengalahkan kekuatan cinta google itu mustahil. Karena tanpa google, kita pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Untuk itu, ada satu cara bagi generasi jomblo di mana pun, yakni kita boleh berbagi kasih dengan orang-orang tercinta kita. Entah itu, dia adalah orang tua, sanak family, rekan kerja, sahabat maupun kenalan.

Mengapa kita harus berbagai kasih dengan orang-orang tercinta kita?

LifeStyleKompas

Karena cinta itu pertama-tama mengalir dari Sang Pencipta yang termanivestasi dalam cinta orang tua kita. Elaborasi cinta dari orang tua perlahan-lahan berkembang dan pada akhirnya kita pun dilahirkan oleh mereka.

Setelah kita dialiri cinta oleh orang tua, kita pun mulai mengenal cinta itu melalui relasi kita dengan mereka yang berada di lingkungan kita.

Baca Juga: Ukraina tidak Termakan Provokasi Kekuatan Barat

Dari lingkungan keluarga, kita bisa memperbesar cinta itu di lingkungan kerja dan pergaulan kita.

Bagaimana kita memaknai perayaan Hari Kasih Sayang di lingkungan kerja?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline