Lihat ke Halaman Asli

Menghargai Sesama

Diperbarui: 23 Mei 2023   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.asiasociety.org

Menghargai seseorang berarti memberikan orang itu hormat dan pengharapan yang tinggi, dan memperlakukan dia sebagai sesuatu yang unik, sehingga kamu menjaga setiap perkataan kamu agar mudah di mengerti. Bahkan jika dia membicarakan kepada kamu, maka kamu akan mendengarkan secara serius, dan juga jika dia menyuruh kamu untuk melakukan sesuatu, bahkan kamu melakukannya hingga selesai, sebagai penghargaan untuk dia. 

Sehingga penghargaan merupakan sesuatu kata yang sangat tinggi. Terutama dalam sebuah hubungan. Sehingga di dalam hubungan itu kamu memberikan seluru perhatian kepada pasangan kamu. Dengan demikian, hal ini akan membawa pasangan kamu menjadi sesuatu yang baik untuk diri kamu, bukan berarti menganggap pasangan kamu sperti seseorang yang sempurna. Menghargai pasangan kamu, menjadikan pasangan kamu sesuatu yang tidak dapat tergantikan di dalam hati kamu.

Ingatlah kamu ketika awal pacaran kamu saling menyayangi satu sama lain dan sering memberikan manja pada pasangan kamu. Sehingga hubungan kamu bersama pasangan kamu adalah suatu hubungan yang tidak bisa tergantikan. Demikian juga, tidak ada orang lain yang mendapatkan komitmen dari diri kamu, selain pasangan kamu sendiri.

Namun sekarang apakah kamu sudah memutuskan pasangan kamu sebagai seorang yang tidak dapat tergantikan? Akan tetapi ketika kamu tidak merasakan apa yang kamu mau dari pasangan kamu, entah karena kamu ingin orang lain lihat apa yang diberikan oleh pasangan kamu, sehingga membuat kamu putus asa degan pasangan kamu dan membicarakan pasangan kamu di orang lain dan menjatuhkan dia. 

Tetapi ingatlah bahwa itu bukanlah suatu penghargaian bagi pasangan kamu. Karena sebuah penghargaian itu meskipun ketika pasangan kamu tidak memenuhi apa yang kamu mau, kamu akan terus berusaha untuk memberi semangat kepadanya. Meskipun apa yang diberikan kepada kamu tidak sesuai dengan apa yang kamu harapakan.

feder_16




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline