Lihat ke Halaman Asli

Gelisah ?

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suatu ketika saya sedang menonton TV yang dimana acara dalam channel TV tersebut memaparkan banyak informasi yang dimulai dari kasus-kasus korupsi, pembunuhan, narkoba, dan sebagainya. Yang mana pelaku dari kasus-kasus tersebut adalah Manusia.

Manusia adalah makhluk tuhan yang paling sempurna yang diberi akal,pikiran, dan perasaan. Manusia tanpa akal mungkin tidak akan punya perasaan seeperti layaknya binatang. Banyak sekali kasus tentang korupsi, pembunuhan, penganiayaan, perampokan, dan sebagainya. Nah, ko kenapa kasus-kasus tersebut bisa terjadi ?

Kasus-kasus tersebut bisa terjadi pada diri siapa saja. bahkan, orang yang tidak diduga-duga pun bisa saja melakukan hal tersebut. Mungkin timbul pertanyaan “lah, kenapa ko orang yang tidak diduga-duga pun bisa melakukannya ? “. Oh, tentu bisa. Kenapa ? karena, yang namanya setan selalu mengikuti kita. Dimana kita sedang lengah, setan pasti masuk dalam tubuh kita. Kapan kita lengah ? bisa saja disaat kita galau/gelisah, disaat kita negative thinking dan sebagainya.

GELISAH, banyak sekali orang yang merasakan kegelisahan atau sring disebut galau, dan setiap orang pun pasti merasakan kegelisahan. Nah loh, gelisah dan galau beda apa tidak ya ? menurut kamus bahasa Indonesia, GELISAH adalah tidak tentram, selalu merasa khawatir (suasana hati) sedangkan GALAU adalah tidak karuan (pikiran).

Banyak sekali anak remaja sekarang yang berkata “ah galau bgt nih gue” dan sebagainya tanpa tau makna dari kata galau tersebut. Gelisah atau galau disebabkan karena adanya kekacauan dalam suasana hati dan kekacauan dalam fikiran. Ada beberapa penyebab gelisah yang saya baca dari link http://www.nanampek.nagari.or.id/a19.html. Penyebabnya yaitu gelisah terhadap dosa-dosa dan pelanggaran (yang telah dilakukan), gelisah terhadap hasil kerja (tidak puas memenuhi kepuasan spiritual), takut akan kehilangan milik (harta dan jabatan), dan takut akan menghadapi keadaan masa depan.

Dampak dari gelisah banyak sekali, menurut link http://www.nanampek.nagari.or.id/a19.html, gelisah yang terus menerus bisa menyebabkan gangguan perilaku atau neurose. Contoh para koruptor yang menurut saya mereka mengalami penyebab kegelisahan (takut akan kehilangan harta dan jabatan, dan ketidakpuasan).

Maka berhati-hatilah anda ketika anda merasakan kegelisahan karena kegelisahan bisa menimbulkan negative thinking. Dampak negative thinking sangatlah fatal sekali. Oleh karena itu, disaat anda gelisah sebaiknya anda tanamkan positive thinking dan mendekatlah kepada tuhan anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline