Lihat ke Halaman Asli

Fransiskus K. Doken

Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Pantai Lamalaka, Destinasi Wisata Alternatif di Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flotim NTT

Diperbarui: 5 Januari 2020   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Lamalaka, Desa Nelelamawangi I Kecamatan Ile Boleng Flotim NTT | dokpri

Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa Pulau Adonara NTT menyimpan banyak keindahan alam yang seakan tidak ada habisnya. Salah satu keindahan alam,yakni pantai Lamalaka di desa Nelelamawangi I Kecamatan Ile Boleng Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur bias dikatakan destinasi wisata alternatif selain keindahan alam lainnya di Kecamatan Ile Boleng.

Pantai Lamalaka yang begitu elok dipandang dikarenakan berbatasan langsung dengan pulau Lembatan di bagian selatan pantai itu. Lokasi Pantai berada di pinggir jalan umum menuju wilayah Kecamatan Witihama. Letaknya sangat strategis, jika dikembangkan sebagai destinasi wisata bias jadi menjadi salah satu kekuatan ekonomi di desa Nelelamawangi Kecamatan Ile Boleng.

Karena area pantainya sangat luas sehingga bisa memungkinkan menjadi salah satu destinasi wisata alternatif di Pulau Adonara. Keindahan pantainya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Pesona keindhan pantai terhampar dari ujung ke ujung, airnya jernih dan bersih, serta deburan ombaknya mengalun di kejauhan. Harmonisasi berbagai keindahan tersebut siap menenteramkan hati Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline