Lihat ke Halaman Asli

Fransiskus K. Doken

Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Operator SIGA Program KKBPK Ile Boleng Perkenalkan Formulir Pendataan dan Pelaporan Online untuk Kader IMP

Diperbarui: 17 Desember 2019   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Operator SIGA Ile Boleng, Frans Doken Sedang Perkenalkan Formulir Pendataan dan Pelaporan Untuk Kader IMP 

Operator Sistem Informasi Keluarga (SIGA) dan juga PLKB Kecamatan Ile Boleng, Flores Timur, Fransiskus K. Doken,S.Ikom, dalam kesempatan Monev Kampung KB dan Pembagian Insentif Kader IMP (PPKBD dan Sub PPKBD) yang dilakukan oleh DP2KBP3A Kabupaten Flores Timur, NTT memperkenalkan berbagai Formulir pendataan dan pelaporan untuk Kader PPKBD dan Sub PPKBD yang akan di onlinekan dalam Aplikasi  SIGA. Formulir tersebut beruap RI BKB,BKR,BKL,UPPKS, PIK-RM serta KO dan berbagai formulir penting lainnya.

Dalam kesempatan itu Frans Doken menjelaskan, bahwa system pelaporan kita sudah saatnya berlaku secara online melalui Aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA), sehingga perlu juga diperkenalkn untuk kita semua yang bernaung di bawah Panji KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga). Untuk itu dirinya menghimbau kepada Kader IMP (PPKBD dan Sub PPKBD) agar selaui mengisi formulir yang sudah di berikan sebagai dasar pijakan kita dalam pelaporan secara online, sehingga data bisa terindikasi kevalitannya.

Pada kesempatan itu juga Frans Doken membagikan berbagai formulir-formulir untuk selanjutnya di isikan sebagai data dasar atau data acuan yang akan di SIGakan secara online. Sehingga sya mengharapkan di tahun 2020 nanti kita semua seia sekata menjalankan tugas dan peran kita sebagai Kader pendata dalam mensuskeskan program KKBPK di lini lapangan. 

Apalagi di tahun 2020 nanti dilaksankan Pendataan Keluarga (PK 2020), sehinga kita perlu belajar dari sekarang untuk hadaapi PK 2020 yang akan dating. Lebih lanjut Frans Doken menjanjikan untuk mengahdapi PK 2020 nanti kita berkumpul kembali untuk mensimulasikan berbagai formulir pendataan yang akan di gunakan untuk PK 2020.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline