Lihat ke Halaman Asli

Fransiscus Martono Ardi

Seorang guru yang suka main game mobile dan menulis untuk di ceritakan di masa depan

Meriahnya Turne Omk Paroki Pandan di Stasi Sp 1 Pandan

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1377821876370557444

Minggu 25 agustus 2013 omk paroki pandan mengadakan turne ke 9 kali ke stasi sp 1 pandan atau yang lebih dikenal dengan Merarai Satu. Di penghunjung agustus omk yang ikut kegiatan tersebut hampir 100 orang yang berasal dari stasi – stasi yang berada di paroki keluarga kudus pandan. Meskipun misa dimulai pukul 11 siang, tapi kemeriahan acara yang di persiapkanoleh omk stasi yang diketuai oleh ninuk, yang berjumlah sedikit dengan pak alip sebagai pendamping membuat turne kali ini semakin meriah. Meriahnya turne kali ini disi dengan lagu – lagu serta gerakkan yang membuat suasana menjadi riang. Para omk yang memenuhi gereja Santo Rapael terbantu oleh layar proyektor yang menampilakan lagu – lagu yang diiringi dengan gitar.Kegiatan turne omk kali ini dipersiapkan umat sp 1 dengan begitu rapi sehingga acaranya berlangsung meriah.

13778222431084383670

Pukul 11 siang dicuaca yang sangat cerah misa dimulai yang di pimpin oleh Fr. Dirie yang bertugas di paroki pandan sebagai persiapan pradiakonnya. Frater yang murah senyum ini memberikan pesan dalam khotbahnya tentang penting kaum muda untuk mengikuti kegatan sepert ini, agar mereka berani tampil untuk berkarya digereja. misa yang di penuhi omk tersebut membuat gereja St. Rapael tidak cukup, sehingga banyak umat yang misa di luar.

Selesai misa diisi oleh Frater Dirie yang di pandu pembawa acara pak alip. Fr. Dirie banyak menjelaskan tentang kehidupan seminari tinggi tempat dia dididik menjadi calon imam. Sehingga dengan sedikit penjelasan dari dia, ada anak omk yang tertarik untuk menjadi imam khususnya dari paroki pandan. Ada pesan yang disampaikan dia kepada omk yang hadir yaitu “sejauh kita mau berkembang, maka akan berkembang bakatnya”. Frater ini menjelaskan suasana di seminari, khususnya seminari tinggi paja Interdiolison “Giovani’ di kota Malang. Penjelasan beliau disertai foto yang ditampikan oleh proyektor.

Setelah acara penjelasan singkat oleh Frater. Kemeriahan turne yang desanya sangat maju ini dilanjutkan dengan permainan volli dangdut untuk pria serta bola dangdut untuk kaum hawanya. Yang spesial dari turne kali ini adalah kami dihibur dengan orgen tunggal yang mengiringi setiap pertandingan. Setelah selesai pertandingan yang banyak tertawanya. Sayonara yang berisi pesan dan kesan dari omk dan ketua stasi yaitu pak hengki diakhiri dengan foto bersama didepan gereja.

Profil singkat tentang umat di stasi SP 1 Pandan.

Nama Gereja: Santo Rapael

Alamat: Desa Merarai satu (sp 1 Pandan) kec. Sei. Tebelian. Masuk dalam paroki keluarga kudus pandan.

Ketua Stasi: Blasius Hengki

Jumlah Umat: 57 KK, dengan keseluruhan umat 200 orang. Omk nya berjumlah 30 orang, sedangkan yang aktif hanya 5 orang dalam mengikuti kegiatan di paroki.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline