Lihat ke Halaman Asli

Fransisca Listiariny

Guru MAN 4 Bantul

Meriahkan HUT RI ke-79, MAN 4 Bantul Adakan Beragam Lomba Seru

Diperbarui: 16 Agustus 2024   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Dokumen MAN 4 Bantul  (dokpri)

Bantul (MAN 4 Bantul) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, MAN 4 Bantul menggelar serangkaian kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, dan XII. Kegiatan yang digelar di lapangan MAN 4 Bantul pada Kamis (15/08/2024) ini di awali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 4 Bantul.

Dalam sambutannya, Mucharom menyampaikan, "Semangat kemerdekaan yang kita rayakan setiap tahun adalah wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh siswa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, sportivitas, dan rasa cinta tanah air dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan hari ini," ujar Mucharom

Selanjutnya Mucharom mengatakan bahwa, kegiatan lomba dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI bertujuan untuk membentuk siswa madrasah menjadi generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan cinta tanah air.

Setelah apel pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan bagi guru, pegawai dan siswa siswi MAN 4 Bantul, di antaranya lomba volley gelap dan estafet air. Para siswa tampak antusias mengikuti setiap perlombaan, menciptakan suasana semarak dan penuh semangat di lingkungan madrasah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat nasionalisme dan rasa kebersamaan antar siswa semakin kuat, serta menjadi momen yang tidak terlupakan dalam menyambut HUT RI ke-79. (lel/ica)

Foto Dokumen MAN 4 Bantul  (dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline