Lihat ke Halaman Asli

Fransisca Listiariny

Guru MAN 4 Bantul

Tim Pencak Silat Manembayo Torehkan Prestasi Kejurnas Sukoharjo 2024

Diperbarui: 12 Agustus 2024   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Dokumen MAN 4 Bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) Salah satu cabang olahraga yang sangat digemari siswa MAN 4 Bantul adalah Pencak Silat. Cabor tersebut memiliki peminat paling banyak dibandingkan bela diri yang lain. Tim Pencak Silat MANEMBAYO mengikuti ajang Kejuaraan Nasional yang memperebutkan piala Bupati Sukoharjo pada tanggal Sabtu-Minggu, (3-4/08/2024). Kejuaraan tersebut berlangsung di Gor Olahraga Sukoharjo Jawa Tengah.

MAN 4 Bantul mengirimkan 5 atlet terbaiknya dalam kejuaraan tersebut dan sukses meraih hasil maksimal dengan 3 emas masing masing diraih oleh Alfin Bagas, Ramadhan Arya dan Muhammad Rizki. 1 medali perak diaraih Muhmmad Anas dan 1 medali perunggu diraih Tiara Ramadhani.

Ditemui setelah pertandingan, Pelatih Silat MAN 4 Bantul Mr Manan mengatakan bahwa, tim yang dibawa saat ini bukan tim regenasi karena kami keterbatasan waktu dalam ajang ini. Namun semangat anak anak semua membuat mereka meraih hal maksimal. Semoga saja lomba yang akan datang bisa lebih maksimal.

Waka Bidang Kesiswaan MAN 4 Bantul, Dwi Mulyono mengapresiasi torehan prestasi di awal tahun ajaran baru ini. "Prestasi ini harus dijaga konsitensinya oleh siswa dan para atlit yang lain, agar ke depannya prestasi ini bisa menjadi semakin berkembang. Kami akan coba gali bakat siswa yang lain dalam bidang bela diri agar MAN 4 Bantul bisa mengikuti banyak kompetensi dalam bidang olahraga silat."ungkap Dwi. (iqn/ica)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline