Lihat ke Halaman Asli

Fransisca Listiariny

Guru MAN 4 Bantul

MAN 4 Bantul Gelar Apel Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025

Diperbarui: 15 Juli 2024   08:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Dokumen MAN 4 Bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - MAN 4 Bantul menggelar apel pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di lapangan madrasah pada Senin (15/07/2024). Apel tersebut dihadiri oleh seluruh siswa baru kelas X, dan siswa kelas XI, XII beserta para guru dan pegawai MAN 4 Bantul.

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Matsama sebagai ajang pengenalan lingkungan madrasah dan penanaman nilai-nilai islami kepada para siswa baru. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat membantu siswa baru beradaptasi dengan cepat dan merasa nyaman di lingkungan madrasah.

Mucharom juga menekankan penanaman nilai kebaikan dalam Matsama kali ini dengan bersikap baik tanpa buliyying, senioritas dan kekerasan sesuai dengan amanat Kanwil Kementerian Agama Republik Indonesia bahwa MAN 4 Bantul sebagai mandatoring Madrasah Ramah Anak.

Setelah apel pembukaan, rangkaian kegiatan Matsama akan dilanjutkan dengan berbagai acara seperti pengenalan tata tertib sekolah, sesi motivasi, dan kegiatan-kegiatan interaktif lainnya yang bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dan persahabatan di antara para siswa.

Apel pembukaan ini mendapat antusiasme tinggi dari para siswa baru yang tampak bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Matsama diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka dalam memulai perjalanan pendidikan di MAN 4 Bantul. (lel/ica)

Foto Dokumen MAN 4 Bantul




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline