Lihat ke Halaman Asli

Sulitnya Belajar Online SMA Negeri 1 Maesaan Manado

Diperbarui: 21 Juli 2022   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak sekolah yang sangat mengalami kesulitan dalam cara belajar nya. Salah satu nya adalah sekolah SMA Negeri 1 Maesaan di Manado. Tisya adalah salah satu siswa yang bersekolah di sekolah tersebut, Tisya merasakan sulitnya belajar online yang memang tidak pernah di lakukan oleh siswa siswi sekolah SMA Negeri 1 Maesaan Manado sebelumnya.

"Susah sekali ketika harus memahami penggunaan aplikasi mata pelajaran yang di perintahkan oleh guru dan disesuaikan dengan setiap mata pelajaran, apalagi harus punya jaringan internet yang bagus supaya ketika belajar tidak ada kendala. Tapi setiap guru mempunyai grup chat agar memudahkan siswa siswi untuk tetap belajar." Ujar Tisya Siswi SMA Negeri 1 Maesaan Manado, Jumat (24/06/22)

Tisya menjelaskan, bahwa sekarang setiap siswa dan termasuk dirinya merasa sulit dalam pembelajaran namun dengan adanya grup chat maka setiap pertanyaan yang dimiliki oleh setiap siswa siswi akan mudah terjawab. Dan dengan adanya grup chat maka pembelajaran bisa tetap berjalan walaupun sulit dalam penggunaan aplikasi yang terkendala oleh jaringan internet, dan sesekali menggunakan zoom agar tetap melakukan tatap muka.

"Sekarang kalau belajar tidak perlu repot kalau aplikasi tidak terhubung karena ada grup chat whatsapp, jadi kalau mau tanya -- tanya informasi penting bisa langsung chat di grup, dan sesekali menggunakan zoom karena itu salah satu bentuk absen pengganti pertemuan tatap muka secara langsung." Ujar Tisya mengakhiri percakapan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline