Lihat ke Halaman Asli

Frans RizkyNugroho

Mahasiswa UNNES

Cegah Bullying, Mahasiswa UNNES Giat 3 Desa Wanurejo Melakukan Sosialisasi kepada Siswa Sekolah Dasar

Diperbarui: 13 Desember 2022   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Mahasiswa UNNES GIAT 3 yang Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang menyelenggarakan Sosialisasi Anti-Bullying di SD N Wanurejo pada Sabtu (26/11/2022).

Selain melakukan sosialiasi bullying, mahasiswa UNNES Giat 3 juga memberikan pengetahuan tentang kekerasan seksual baik verbal dan non verbal kepada para siswa.

Sosialisasi Anti-Bullying ini bertujuan untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak dan juga untuk menciptakan suasana nyaman di lingkungan sekolah.

Dalam acara tersebut, para siswa terlihat begitu bersemangat dan antusias dengan materi yang diberikan oleh Mahasiswa UNNES GIAT 3. Selain diberikan materi, para siswa juga sesekali diajak bermain game dan ice breaking serta memberikan hadiah kepada para siswa agar sosialisasi berjalan menarik.

Dok. pribadi

Dengan diadakan sosialisasi Anti-Bullying ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak supaya tidak melakukan bullying terlebih saat ini marak perundungan atau bullying yang terjadi di sekolah-sekolah.

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline