Lihat ke Halaman Asli

Frans Simarmata

Diaspora Indonesia

#RunForLombok

Diperbarui: 6 September 2018   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@tnimarathonoficial

Pada saat menerima informasi tentang #RunForLombok dari Anne, seorang diaspora asal Bandung di UK, saya begitu bersemangat untuk 'share dan posting' via media sosial saya.

Bukan karena saya seorang pelari atau atlet lari, tetapi karena melihat 'message'-nya untuk membantu Lombok. 

*

Apalagi dalam beberapa hari ini, ada suatu gerakan nyata dari Diaspora Indonesia, untuk bisa berbuat sesuatu di kondisi ekonomi di tanah air yang katanya terpengaruh oleh nilai tukar IDR.

Coba bayangkan, betapa 'economic impacts' dari event inibagi wilayah yang baru saja dilanda bencana alam gempa bumi yang menghancurkan pulau Lombok dan hampir saja menjadi bencana nasional.

Sambil datang ke sana dan mengikuti lomba lari tersebut, anda sudah membawa berkah bagi mereka. Tidak percaya?

Saya tidak bisa memberikan besaran atau persentase-nya, tetapi secara kasat mata kita akan lihat perubahannya. Masih juga tidak percaya, coba lihat dampak positif Asian Games #AG2018 barusan bagi Indonesia.

Mulai dari biaya lomba, pesawat/transportasi ke dan dari Lombok, hotel tempat akomodasi anda, makanan dan minuman yang anda konsumsi dan souvenir/cendera mata yang anda beli untuk oleh-oleh.

Tidak lupa mencoba kuliner khas: Pelecing Kangkung, Ayam Taliwang atau Kelaq Batih di Pantai Senggigi atau di kawasan Mandalika ini.

Pasti anda juga ingin, mumpung ke sana, pergi ke Gili Trawangan, Gili Air atau pulau-pulau lain di NTB. Atau malah ingin mendaki Gunung Rinjani.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline