Lihat ke Halaman Asli

Implementasi Etika Bisnis dalam Bisnis Digital (E-commerce)

Diperbarui: 8 Juli 2022   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kominfo.go.id

Nama     : Franky Nuari Panjaitan

NPM       : 2115300004

Mata Kuliah    : Etika Hukum dan Bisnis

Mahasiswa Magister Managemen Universitas Pembangunan Pancabudi Medan Kelas 2A

Email     : franky_van@yahoo.co.id

LATAR BELAKANG

Di era globalisasi ini teknologi dan informasi berkembang dengan sangat pesat, adalah hal yang tidak asing untuk melakukan bisnis di dunia digital. Namun pada pelaksanaanya seringkali oknum pelaku bisnis tidak memperhatikan etika-etika lagi sehingga banyak sekali terjadi permasalahan di dalam dunia bisnis digital. 

dalam jangka pendek, bisnis yang tidak memperhatikan etika bisnis bisa jadi akan dapat keuntungan tetapi dalam jangka panjang biasanya akan bermasalah dan mendapatkan sangsi moral dari masyarakat. dengan kata lain jika memang mau mendapatkan keuntungan, sering kita harus melupakan dan melanggar etika. 

bisnis yang menganut prinsiphanya menguntungkan diri sendiri tanpa harus memikirkan kerugian dari orang lain dan melanggar etika biasanya disebut dengan teologis.

Dengan Adanya kemajuan teknologi telekomunikasi dan informasi tersebut seharusnya dapat digunakan sebaik-baiknya guna memberikan dampak perekonomian yang lebih baik. 

perdagangan teknologi telekomunikasi dan informatika yang biasa disebut dengan e-commerce tersebut membuat para pelaku usaha khususnya di indonesia lebih mempunyai kesempatan untuk mengembangkan sayapnya agar dapat merambah bisnis yang lebih besar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline