Fransisca Barus

A social relation officer :D

Dari Berlin Lanjut ke Turin (Hey Del Piero Here I Am, Comin)

Diperbarui: 23 Juli 2021   00:06

Dokpri

Kamis, 10 Desember 2015, Central European Time (CET). Student Acommodation di Ede-Belanda, jam 8 pagi.

Mata gue mengabaikan sinar matahari yang menyelinap ke dalam kamar. Sayup-sayup terdengar celoteh teman-temen asal Ethiopia dan Korea di dapur.

Melirik ke lantai kamar, kamera DSLR kebanggaan menjuntai keluar dari tas ransel. Koleksi pamflet wisata gue berserakan di lantai. Risih banget sama pemandangan ini, tapi asli, gue cuma sanggup rebahan di atas kasur dan memejamkan mata.

Dalam 30 jam terakhir, gue bergadang dua malam berturut-turut sambil duduk kaku di dalam bus rute Arnhem -- Berlin, dengan total 14 jam perjalanan PP.

Menjelang Stasiun Arnhem-Belanda, jam 5.30 pagi.

Sambil menggeliat di bangku bus, pikiran ini masih nyangkut di momen berpetualang sendirian di Berlin semalam.

Ke mana-mana gue emang sendiri, memanfaatkan hari libur di tengah perkuliahan singkat gue di Belanda. Dada gue hangat memandangi  hasil jepretan saat di area turis Checkpoint Charlie, sisa-sisa Tembok Berlin, dan lokasi-lokasi berbau Perang Dunia di ibukota Jerman itu. Walau ngantuk berat, gue selalu menyibukkan diri supaya engga ketiduran di overnight bus, seperti sekarang ini.

Syukurlah, FlixBus yang gue tumpangi udah tiba di kota Arnhem, Belanda.

Di Arnhem ini gue akan naik kereta menuju Stasiun Ede-Wageningen, stasiun terdekat dengan akomodasi kampus gue di kota Ede. Dan dari sana gue naik sepeda ke akomodasi, kembali merasakan angin semriwing khas Negeri Van Oranje yang selalu bersuhu 6 derajat bulan ini.

Dokpri

Student Accommodation di Ede-Belanda, jam 7 pagi.