Lihat ke Halaman Asli

Kembangkan Branding Potensi Desa Harjawinangun melalui Media

Diperbarui: 7 Februari 2020   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Harjawinangun --- Balapulang, Tegal (2020) Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro melakukan pengembangan branding desa dengan mengumpulkan potensi-potensi desa Harjawinangun menjadi sebuah profil desa sederhana dalam bentuk media cetak. Kegiatan pengadaan profil desa tersebut dinilai diperlukan karena minimnya informasi mengenai desa Harjawinangun di sekitaran balaidesa maupun di berbagai media berita maupun media sosial.

Data-data yang dimuat mengenai desa dikumpulkan dari buku pencatatan potensi desa tahun 2018 (terbaru), dengan tambahan media lain seperti dokumentasi foto-foto sekitaran desa dan data tambahan lain dari internet serta wawancara dengan masyarakat sekitar. "Output yang diberikan kepada desa berupa banner berdiri beserta dengan seratus buah pamflet profil desa untuk dapat dibagikan ke pengunjung balai desa. Dengan media yang tepat, masyarakat Harjawinangun semoga dapat lebih memahami keadaan desanya sendiri," menurut Forsaria Prastika, mahasiswa Sastra Inggris selaku penanggungjawab program tersebut.

Hasil dari kegiatan tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada Ibu El selaku sekretaris desa pada hari Kamis, 30 Januari 2020 dan diterima di balai desa. "Terima kasih sekali, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Bu El. Harapannya profil branding desa sejenis dapat lebih diaplikasikan dengan menggali lebih banyak lagi potensi desa Harjawinangun untuk dikembangkan oleh masyarakatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline