Lihat ke Halaman Asli

7 Masakan Padang Paling Populer

Diperbarui: 26 September 2017   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Warung padang pasti selalu ada di setiap kota. Hal ini karena masakan padang memang selalu cocok di lidah masyarakat. Berbagai jenis makanan yang disajikan memang memiliki citarasa yang khas. Apalagi, rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. Sontak, rendang populer di dunia. Namun, bukan hanya rendang yang populer, berikut ada makanan Padang paling populer. 

Rendang

Pasti hampir semua orang tahu rendang. Dengan dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, rendang semakin dikenal. Rendang terbuat dari daging sapi yang direbus dengan santan dan bumbu kaya rempah. Rempah-rempah inilah yang membuat rendang memiliki rasa yang lezat. 

Sate Padang

Biasanya sate terkenal dengan Madura, tetapi di Padang juga memiliki makanan khas berupa sate. Lalu, apa yang membedakan sate padang dengan sate pada umumnya? Kuahnya lah yang membedakan. Sate padang terbuat dari daging sapi yang dipotong dadu lalu dibakar dan diguyur dengan kuah seperti kare itu kenapa kuah sate padang berwarna kuning.  

Dendeng Balado

Masakan Padang ini awalnya ditemukan oleh masyarakat Minangkabau. Dulu masyarakat memasak dendeng balado agar daging sapi lebih awet dan bisa dibawa pergi. Lalu, dendeng balado ini menjadi populer di Indonesia. 

Dendeng Batokok

Dendeng ini sama-sama terbuat dari daging sapi tetapi cara pembuatannya berbeda dengan dendeng balado. Dendeng batokok dibuat dengan daging sapi yang dipukul-pukul, sesuai dengan namanya, batokok. 

Gulai Itiak

Gulai Itiak sama dengan gulai pada umumnya, tetapi gulai ini menggunakan daging bebek. Gulai ini memberikan rasa nendang dengan pedasnya. Kuahnya berwarna kehijauan karena menggunakan cabai hijau. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline