Lihat ke Halaman Asli

Wajah Baru Fungsionaris HKBP Sipituhuta Resort Marbun Barat Periode 2024-2028

Diperbarui: 15 Agustus 2024   20:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelantikan Ke-6 Fungsionaris Baru HKBP Sipituhuta oleh. Pdt. Ridon Siagian selaku Pendeta Resort, Sumber: Surya Situmorang

Pada hari Minggu, 11 Agustus 2024 yang lalu dilaksanakan Pelantikan Fungsionaris baru di Gereja HKBP Sipituhuta-Resort Marbun Barat. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pimpinan Gereja Resort Marbun Barat yakni, Pendeta. Ridon Siagian yang berlokasi di Gereja HKBP Sipituhuta. Ke-6 Fungsionaris tersebut dapat terpilih dan berdiri dalam pelantikan tersebut berdasarkan hasil musyawarah dan keputusan bersama para Pimpinan Gereja dan Sintua yang sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Berikut nama-nama Fungsionaris terpilih HKBP Sipituhuta Resort Marbun Barat:

1. St. Jaminter Lumban Gaol sebagai Uluan Huria (Pimpinan Gereja)

2. St. Hariara Situmorang sebagai Dewan Parartaon Huria

3. St. Lamsihar Lumban Gaol sebagai Bendahara Huria

4. St. Abson Lumban Batu sebagai Dewan Koinonia Huria

5. St. Derima Lumban Batu sebagai Dewan Marturia Huria

6. St. Nurcahaya Siregar sebagai Dewan Diakonia Huria

Pembacaan SK setiap Fungsionaris oleh St. Rusbin Sinaga, Sumber: Surya Situmorang

Sekben Resort Marbun Barat, yakni St. Rusbin Sinaga membacakan SK dari setiap Fungsionaris yang akan di lantik oleh Pendeta Resort satu per satu. Pelaksanaan pelantikan berjalan dengan lancar dan penuh hikmah. Kepengurusan sebelumnya dipimpin oleh St. Rimtahi Lumban Gaol sebagai Uluan Huria yang sudah cukup lama menjabat sebagai Sintua dan Uluan Huria. Sesudah pelantikan selesai Mantan Uluan Huria, St. Rimtahi Lumban Gaol menyampaikan sepatah dua patah kata "waktunya sudah tiba untuk pergantian Fungsionaris di Gereja HKBP Sipituhuta. Saya sebelumnya meminta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan semasa menjabat beberapa tahun ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada jemaat HKBP yang sudah memberikan saya kepercayaan selama ini. Semoga lewat kepengurusan yang baru ini, Gereja HKBP Sipituhuta semakin maju" Ujarnya.

Terdapat juga kata sambutan dari Uluan Huria yang baru St. Jaminter Lumban Gaol, "Saya bangga dapat dipercayakan memimpin Gereja kita ini, tetapi saya merasa kurang layang untuk menerima jabatan ini. Tetapi saya yakin dan percaya kita bisa sama-sama membawa Gereja ini ke arah yang lebih baik kedepannya. Jangan pernah lelah untuk selalu memberi masukan dan saran kepada saya demi perbaikan dan membawa Gereja kita ini sesuai kehendak Tuhan" Ujarnya. Beberapa ucapan selamat dari jemaat juga disampaikan oleh beberapa perwakilan jemaat yang sama-sama berharap mampu membawa Gereja HKBP Sipituhuta ke arah yang Tuhan kehendaki.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline