Lihat ke Halaman Asli

Kehormatan No, Pacar Yes!

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Umumnya, Kehormatan bagi seorang gadis remaja adalah terletak pada virginitas yang ia miliki. Pandangan kuno masayarakat mengatakan bahwa gadis yang sudah tidak lagi memiliki virginitas adalah manusia yang sangat hina dan akan di kucilkan dari pergaulan di masyarakat. Iniah yang menjadikan gadis-gadis pada tempo dulu sangat menjaga jarak dengan laki-laki,dalam arti menjalani hubungan asmara.

Tapi kenyatannya sekarang ada sebagian gadis remaja yang tidak lagi mampu mempertahankan kehormatannya,mereka lebih takut kehilangan pacar daripada kehormatanya.Mereka lebih rela menyerahkan kehormatanya dari pada harus putus dengan sang pacar.Kurangnya pengetahuan tentang apa itu cinta sejati telah menjebak sebagian gadis remaja kehilangan kehormatan nya. Mereka salah mengartikan bahawa cinta itu harus berhubungan intim.Gadis remaja seharusnya lebih kritis dalam membina hubungan,Mereka harus tau mana pacar yang tulus mencintainya dan mana paacar yang hanya ingin menikmati keindahan tubuhnya.

Marilah kita meneladani pribadi santa Maria Goreti yang rela mati untuk mempertahankan kehormatanya. Jangan terjebak dalam hubungaan yang salah, kita harus pandai dalam menjalin hubungan, Jangan siakan masa muda kita yang indah ini dengan hal-hal yang  merugikan masa depan kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline