Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNDIP Menghidupkan Kembali Sudut Baca di Kelurahan Genuk

Diperbarui: 13 Agustus 2022   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jumat, 12 Agustus 2022, mahasiswa KKN TIM II Undip 2022 Florantika Putri Jihan melakukan perbaikan pada sudut baca yang ada di Kelurahan Genuk Ungaran Barat.  Tujuan dari kegiatan ini yakni dapat meningkatkan minat baca dan literasi secara berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya untuk anak-anak di Kelurahan Genuk dalam mendukung penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) terkait pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, sudut baca yang ada di Kelurahan Genuk dapat menjadi hiburan untuk masyarakat Kelurahan Genuk untuk menghabiskan waktunya saat menunggu proses pelayanan administrasi yang ada di Kelurahan Genuk.

Langkah awal yang dilakukan mahasiswa tersebut adalah mengumpulkan buku yang didapat dari 8 RW di Kelurahan Genuk. Buku yang berhasil dikumpulkan 848 buku yang diantaranya ada majalah, bulletin, buku cerita, buku pengetahuan umum, buku mata pelajaran, dan beberapa kliping. Setelah itu dilakukan penyortiran dan pengklasifikasian buku berdasarkan subjek yang ada.

Dokpri

Dokpri

Program sudut baca ini diharapkan dapat semakin baik untuk kedepannya dan dapat berkembang menjadi perpustakaan desa untuk mendukung gerakan literasi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Kelurahan Genuk, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline