Lihat ke Halaman Asli

Flavilius Aldo

Politik,Lingkungan,Sosial,Budaya,Ekonomi, Pendidikan,

Pertumbuhan Investasi Manggarai Barat Terus Mneingkat

Diperbarui: 2 Desember 2023   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Pertumbuhan investasi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat. Peningkatan investasi yang terus meningkat ini terjadi sejak Labuan Bajo ditetapkan sebagai salah satu kawasan super prioritas pembangunan di Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, beberapa tahun lalu. 

"Investasi terus meningkat sejak Presiden Joko Widodo menetapkan daerah ini sebagai salah satu kawasan super prioritas," kata Bupati Eddy kepada wartawan dalam sebuah kesempatan baru-baru ini di Labuan Bajo. 

 Investasi yang terus meningkat di Mabar diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Mabar, meningkatkan pendapatan daerah, menambah lapangan kerja dan membawa berbagai nilai positif lainnya, kata Bupati Eddy. 

Pulau Flores - Mabar, di ujung barat NTT, juga diketahui telah ditetapkan oleh negara sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Faktor-faktor ini tampaknya telah memicu peningkatan investasi di Mabar dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya diberitakan oleh media ini, realisasi investasi di Manggarai Barat mencapai Rp 1 triliun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline