Lihat ke Halaman Asli

Flago Production

Digital Marketer

Awalnya Pesimis Akan Bangkrut, FLACO Kini Mulai Tumbuh Melalui Sistem Kemitraan

Diperbarui: 3 Mei 2023   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Tahun 2019 adalah tahun di mana FLACO baru mulai muncul. Lebih tepatnya di tanggal 28 februari tahun 2019. Pada awal penjualan, FLACO mendapatkan respon yang positif dari kalangan masyarakat sekitar. Untuk tingkat orderan melalui online food kian melesat naik. Apalagi ada banyak voucher dan ongkos kirim yang terjangkau. Lalu muncul musibah yang melanda yaitu sebuah wabah virus. Yang pada akhirnya mengakibatkan banyak dari kalangan masyarakat yang mulai kehilangan pekerjaan dan beberapa usaha juga tutup.

Dampak dari musibah itu, FLACO kehilangan banyak pemasukan, bahkan harus kehilangan beberapa aset untuk dapat bisa bertahan. Orderan sudah mulai berkurang dan kami tidak dapat melanjutkan lagi, dalam artian harus tutup. Dan pemiliknya yaitu Izal Flaco terpaksa kembali ke musik, yakni mengajar gitar via online dan jasa penulisan not balok.

Tahun 2021 FLACO kembali aktif dengan inovasi terbaru. Membuat website yang bisa cek ongkos kirim. Respon positif kami terima dari kalangan masyarakat. “Mungkin di karenakan order via website bisa jauh lebih menghemat uang mereka, ujar Izal Flaco selaku pemilik dari CV. FLACO”.

Jika order melalui website kami, konsumen membayar tiap menu makanan jauh lebih murah di bandingkan mereka order melalui go food, grab food, shopee food dan jenisnya. Dari segi ongkos kirim juga jauh lebih murah, udah gitu banyak reward yang FLACO berikan.

Akhir tahun 2022 sistem online food banyak mengalami perubahan kebijakan. Mulai dari munculnya biaya pemesanan yang tinggi, ongkos kirim yang sangat mahal dan banyak lagi. Hal itu yang membuat masyarakat enggan untuk order melalui online food.

FLACO semakin bersemangat dengan inovasi yang udah di ciptakan. Banyak konsumen yang beralih order langsung melalui website FLACO. Harga makanan yang  jauh lebih murah, Ongkir murah dan banyak reward yang FLACO berikan. “Sebenernya dari ongkir kami tidak mengambil banyak untung, karena biaya BBM yang tinggi, extra waktu dan tenaga. Ucap dari direktur FLACO.”

Maka dari peristiwa ini, FLACO berencana untuk membuat banyak cabang di setiap kota. Bahkan di tahun 2023 ini, FLACO sendiri mulai membuka sistem kemitraan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline