Lihat ke Halaman Asli

FKMP UNY Sambut MABA Melalui Comes to You

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13725973661832895812

Sebagai wujud kepedulian pada sesama mahasiswa, FKMP UNY membuka stand Comes to You yang merupakan program kerja dari Departemen PSDA. Program ini dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru yang melakukan registrasi di Kantor Registrasi Unit 1 Rektorat UNY yang berlangsung dari hari Senin-Jumat, 24-28 Juni 2013. Program Comes to You ini diketuai oleh Tommy Candra Hermawan. Stand yang berlokasi tepat di depan Kantor Registrasi Unit 1 dibuka sejak pukul 07.00 hingga pukul 15.00. Akan tetapi, untuk pemasangan spanduk dilakukan di pagi hari sekitar pukul 05.30. Hal ini dikarenakan banyaknya stand yang didirikan sehingga perlu dilakukan sejak pagi hari agar mendapat tempat yang strategis.

Di stand tersebut disediakan meja-meja lipat yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian data mahasiswa yang diminta pihak kantor registrasi. Selain itu, FKMP UNY juga menyediakan lem, materai dan beberapa makanan serta minuman. Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa baru dalam mengisi biodata secara online, FKMP UNY juga menyediakan beberapa laptop yang dapat terkoneksi internet. Na’in Anggraeni selaku Wakil Ketua FKMP UNY 2013 mengaku bahwa antusias mahasiswa baru dan pengurus FKMP untuk datang ke stand lebih tinggi dibanding tahun lalu. Namun ia mengatakan bahwa FKMP UNY masih kewalahan dalam menyediakan fasilitas laptop dan modem sehingga masih banyak mahasiswa baru yang harus sabar menunggu, terlebih pada hari terakhir pendaftaran karena banyak stand yang tidak buka lagi.

13725974461499542524

Setiap mahasiswa baru yang terlihat sedang kebingungan mencari tempat yang nyaman untuk menulis diajak oleh para pengurus FKMP UNY yang stand by di stand. Tak hanya mahasiswa asal Purworejo saja yang diberi bantuan, namun mahasiswa dari daerah lain seperti Magelang dan Wonosobo serta beberapa daerah lain juga dibantu tanpa membedakan. Dalam stand ini, pengurus FKMP UNY menghimpun data mahasiswa terutama asal Purworejo agar dapat bergabung dalam forum keluarga mahasiswa Purworejo (FKMP) ini.”Walaupun belum banyak mahasiswa Purworejo yang terjaring, stand Comes to You 2013 rame dan keren”, komentar Imroatus Syarifah, Kadep PSDA FKMP UNY 2013.

13725975071405818886

FKMP berusaha melihat kebutuhan para mahasiswa baru. Saat hari pertama membuka stand, ternyata kebutuhan akan cetak mencetak sangatlah tinggi. Oleh karena itu, Tim Comes to You (CTY) menyediakan jasa print untuk mencetak foto dan formulir pendaftaran yang telah diisi secara online. Akan tetapi, karena hanya bermodal satu printer masih belum bisa memuaskan para mahasiswa baru. Hal ini menyebabkan mereka harus mengantri panjang hanya untuk mencetak beberapa lembar saja. Dan akhirnya pada hari ketiga FKMP menambah satu printer lagi agar mengurangi antrian.

Di sisi lain, mahasiswa baru merasa senang dengan sambutan yang begitu hangat.”Saya sangat berterima kasih pada teman-teman FKMP UNY karena sudah banyak dibantu,”ucap salah seorang mahasiswa baru yang mampir di stand FKMP.(Laila)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline