Lihat ke Halaman Asli

fkipuad

Akun Official FKIP UAD Kompasiana

S2 MPGV Gandeng UPSI dalam Acara Kuliah Tamu

Diperbarui: 24 Desember 2022   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kuliah tamu Program studi Magister Pendidikan Guru Vokasi (MPGV) FKIP UAD mengusung tema "The Challenges of TVET in Southeast Asia" di kampus 2A Universitas Ahmad Dahlan, sabtu (17/12). Hadir sebagai narasumber adalah Assoc. Prof.Dr. Mohamed Nor Azhari Azman dosen di Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Mahasiswa Prodi S2 MPGV FKIP UAD mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias.

Dalam sambutannya, Dr. Trikuat (Kaprodi S2 MPGV) mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat bagi para mahasiswa S2 MPGV FKIP UAD. Dengan mengikuti kegiatan ini ia mengharap mahasiswa mampu mengetahui peluang dan tantangan pendidikan vokasional di dunia internasional. Selain itu, mahasiswa memiliki wawasan tentang isu-isu pendidikan vokasional terkini. Sehingga mendapatkan ide-ide baru untuk menghadapi dengan cerdas.
"Masalah di pendidikan vokasional sesungguhnya muncul ketika untuk memenuhi tuntutan dari dunia usaha dan dunia industri terhadap kualitas lulusan yang siap kerja dan bukan sekedar siap training. Maka dari itu, memerrlukan penguatan keterampilan kerja yang lebih dibanding sekedar pemahaman teori atau ilmu pengetahuan saja. Hal tersebut menjadi masalah karena untuk mewujudkannya tentu tidaklah mudah. Ini berarti bahwa kebutuhan akan sarana prasarana praktek sangat tinggi pada pendidikan vokasional.

dokpri

Amarlian Bilqisthi Agustin, salah seorang mahasiswa prodi S2 MPGV FKIP UAD menyambut baik adanya kuliah tamu ini. Ia mengharapkan MPGV FKIP UAD rutin menggelar kuliah tamu internasional ini. Supaya mahasiswa mampu menambah wawasan tentang isu-isu terkini Pendidikan Vokasional di ranah Internasional. 

(Humas FKIP UAD)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline