Lihat ke Halaman Asli

Fitriyana

Mahasiswa

Museum Galeri Seni Patung "NuArt Sculpture Park"

Diperbarui: 20 September 2023   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamulaikum sahabat online..

Dikesempatan kali ini aku bakalan cerita tentang kegiatan aku dan teman-teman modul nusantara yang berkunjung ke suatu tempat bernuansa seni yang sangat luar biasa. Kali ini kami berkunjung ke Museum galeri seni patung milik bapak Nyoman Nuarta, yaitu "NuArt Sculpture Park" yang ada dikawasan Setra Duta Raya No.L6, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya aku mau teman-teman tahu, ternyata bapak Nyoman Nuarta ini adalah perancang Patung GWK lohh. Tau kan patung Gwk? Gwk atau Garuda wisnu kencana adalah salah satu patung tertinggi yang ada di dunia, patung ini ada di bali, keren banget kan.

Pada aku dan teman-teman akan sampai di galeri seni ini, di pintu masuk utama kami langsung disuguhkan dengan berbagai karya patung yang sangat luar biasa. Mulai dari patung berbentuk telapak tangan, kuda, dll. Dan patungnya berukuran besar. Baru saja sampai, aku sudah sangat tercengang dan terkagum-kagum dengan maha karya seni ini, eitss.. itu masih diluarnya. Galeri seni NuArt sculpture park ini dibangun diatas lahan kurang lebih 3 hektar, dengan bangunan 3 lantai, juga tersedia butik, restoran, exhibition botani, taman patung dan lainnya. Dan tentunya sangat banyak karya seni patung di dalam galeri seni ini. Dan unikya lagi, setiap patung memiliki makna tersendiri, bagi kalian penyuka seni, aku yakin kalian bakal betah berkeliling di galeri seni ini.

Pada saat berkeliling didalam galeri seni ini, tak ada satupun kata gagal dalam ciptaan seni bapak nyoman ini. Semua karyanya terasa begitu luar biasa. Dari semua patung, ada beberapa yang sangat aku suka atau bisa dikatakan relate banget sama aku. Yaitu patung stress, wkwkw. Ada juga patung tentang ibu, tentang dilema, tentang pikiran, tentang kesepian, dan banyak lagi.

Banyak banget hal baru dan pengalaman baru yang aku dapetin di perjalanan kali ini. Betapa sempurnanya tuhan dalam penciptaan akal manusia. Ide-ide yang bapak nyoman tuangkan dalam karya seni patungnya telah menjadi bukti. Banyak banget orang-orang hebat yang tersebar diseluruh penjuru dunia dengan berbagai bidang keahliannya. Salut bangettt..

Untuk sahabat online semua, kalau kalian pecinta seni atau pengen tenangin diri dari hiruk pikuk kehidupan dunia, eakss haha, berkunjung ke galeri seni bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk sahabat online.

Terimakasih sudah membaca cerita aku kali ini, semoga sehat selau.

Sampai jumpa dicerita selanjutnya, Wassalamualaikum.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline