Lihat ke Halaman Asli

Fitri Utami

TK ISLAMTARBIYATUL BANIN 30

Best Practice Menggunakan Metode STAR (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil dan Dampak)

Diperbarui: 10 Desember 2022   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)

Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

"Meningkatkan kemampuan anak dalam penyusunan huruf menjadi suku kata/kata Dengan Menggunakan Kincir Cerdas"

Lokasi: TK Islam Tarbiyatul Banin 30

Lingkup Pendidikan: PAUD

Tujuan yang ingin dicapai: Meningkatkan kemampuan anak dalam penyusunan huruf menjadi suku kata/kata

Penulis: Fitri Utami, S.Psi

Tanggal: 13/14 Oktober 2022

Situasi

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah

Adanya siswa yang mengalami kesulitan dalam mengenal huruf untuk dijadikan suku kata maupun kata. Padahal  kemampuan membaca merupakan hal yang sangat penting untuk anak TK B dalam persiapannya masuk ke jenjang berikutnya (SD).

Perlunya mempersiapkan anak dengan kemampuan kaksaraan awal dalam menyusun kata atau membaca merupakan hal sangat penting. Dan menganalisi dari hasil kajian literatur yang didapat dan hasil wawancara maka dapat dikatakan ada bebera permasalahan yang menyebabkan permasalahan ini terjadi yaitu adanya lerning loss yang terjadi selama pandemi beberapa tahun kemarin, guru belum menggunakan metode pembelajaran yang inovatif,dan daya konsentrasi anak yang kurang maksimal selama pembelajaran.

Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline