Lihat ke Halaman Asli

Fitri Zahrotul Ulya

Mahasiswa UIN Walisongo - KKN RDR 77 Kelompok 67

Lolos Program Unggulan, Mahasiswa KKN Kelompok 67 Renovasi TPA Nurul Iman Dusun Ngleban

Diperbarui: 20 November 2021   23:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lolos Program Unggulan, Mahasiswa KKN Kelompok 67 Renovasi TPA Nurul Iman Dusun Ngleban

Melalui program unggulan yang diadakan oleh pihak LP2M pada KKN Reguler Dari Rumah ke 77, kelompok 67 terpilih menjadi salah satu yang mendapatkan program unggulan tersebut. pada awalnya belum ada pandangan untuk mengajukan proposal program unggulan ini. Namun, atas dasar kesepakatan bersama dan melihat situasi lapangan yang menjadi tempat diskusi KKN kelompok 67 sangat banyak yang harus diperbaiki, maka dari itu kelompok 67 memutuskan untuk mengajukan program unggulan dengan merenovasi TPA Nurul Iman yang berada di Dusun Ngleban Desa Klewor Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali. 

Koordinator dari kelompok 67 mempresentasikan bagaimana keadaan Gedung TPA Nurul Iman dengan sedetail-detailnya. Gedung TPA Nurul Iman berdiri diatas tanah dengan luas 4 x 3 meter, ditempati oleh siswa sebanyak kurang lebih delapan puluh anak. TPA Nurul Iman menjadi satu-satunya tempat Pendidikan Al-Quran di Dusun Ngleban yang terdiri dari tujuh RT. Sarana dan pra sarana yang kurang memadai, ditambah dengan kekuranganya tenaga pengajar, cukup membuat hati bergetar manakala melihat semangat adik-adik yang tetap semangat dalam belajar membaca Al-Quran.

Pembangunan dan renovasi TPA Nurul Iman tak hanya melibatkan segelintir orang saja, namun juga seluruh masyarakat dusun Ngleban yang berbondong-bondong untuk membantu proses pembangunan tersebut. Warga dusun Ngleban sangat antusias dan senang dengan adanya pembangunan TPA ini, baik tenaga, materi dan pikiran tercurah demi mendukung program unggulan yang telah kita perjuangkan bersama. KKN tidaklah sekedar Kuliah Kerja Nyata, tetapi program ini sebagai bentuk ini sebagai bentuk integrasi dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline