Lihat ke Halaman Asli

Fitri Oktaviani

Mahasiswa Mamanejemn

Mahasiswa Untag Surabaya Melakukan Penyuluhan Event Organizer di desa Minggirsari, Blitar Jawa Timur

Diperbarui: 3 Juli 2022   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Universitas 17 Agustus Surabaya (UNTAG Surabaya) adalah salah satu univeritas yang sudah banyak dikenal keaktifan keikut sertanya dalam  mendukung banyaknya program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya adalah program " Merdeka Belajar : Kampus Merdeka" program Kampus Merdeka ini merupakan salah satu program baru yang diselenggarakan oleh Mendikbut, Nadim Makarim, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya salah satunya merupakan program Matching Fund yang dilakukan mahasiwa di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menjadi desa yang terpilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Matching Fund ini.

Dalam kegiatan matching fund ini salah satu Mahasiswa tersebut adalah Fitri Oktaviani di dampingi dosen pembimbing Bapak Drs. Ec Mohammad Suyanto, MM  melakukan penyuluhan tentang pemberdayaan Event Organizer yang diharap mampu memaksimalkan potensi yang ada di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ini. 

Dalam program penyuluhan ini  Fitri lebih mengarahkan kepada remaja-remaja produktif  yang ada dalam keanggotaan karang taruna, kegiatan dimulai dengan penyambutan oleh kepala desa Eko Hariadi dalam penyambutanya beliau sangat bersemangat dalam program ini dan mengharapkan hasil yang maksimal, tidak hanya kepala desa saja rupanya yang antusias akan kedatangan Untag Surabaya ini tetapi respon baik didapatkan juga dari masyarakat dan juga anggota karang taruna yang ada.

Dokpri

Dalam waktu yang cukup singkat ini Fitri mencoba melakukan kegiatan Matching Fund ini dengan semaksimal mungkin dengan dibimbing oleh dosennya yaitu Bapak Drs. Ec Mohammad Suyanto, MM,  beberapa kegiatan yang diharapkan mampu memberikan ide-ide baru maupun ilmu baru bagi masyarakat akan pentingnya pemanfaatan event organizer yang baik seperti bagaimana cara menarik wisatawan untuk melakukan pengenalan lebih terhadap Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, di dukung dengan sumber daya alam yang sudah mewadahi.

Khususnya di era moderen ini bagaimana kita memanfaatkan internet untuk kegiatan berbisnis pariwisata yang menarik dan menguntungkan, demikian kata Fitri

Dalam kegiatan pelathan  ini mendapat respon yang cukup baik dari para remaja Karang Taruna yang hadir, mereka sangat cepat tanggap dan juga aktif dalam sesi tanya jawab.

Kepala desa Eko Hariadi menyatakan kegiatan Matching Fund ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak yang terlibat khususnya Karang Taruna di Desa Minggirsari, Kecamatan Knigoro, Kabupaten Blitar.

Kata Kunci: Event Organizer, Pelatihan, Pariwisata, Minggirsari, Mahasiswa UNTAG Surabaya

Kreator  : Fitri Oktaviani

#UntagSurabaya

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten

#kampusmerdeka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline